Senin, 6 Mei 2024

Nafis Sumbang Emas untuk Indonesia pada Kejuaraan Asia Angkat Besi 2022

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Siti Nafisatul Hariroh Lifter Indonesia saat berlaga di IWF Asian Championships 2022, Manama. Foto: awfederation

Siti Nafisatul Hariroh lifter muda menyumbangkan satu medali emas Indonesia dalam Kejuaraan Asia Angkat Besi atau IWF Asian Championships 2022, di Manamah, Bahrain, Sabtu (8/10/2022) waktu setempat.

Pada pertandingan pembuka di kelas 45kg putri, Indonesia menurunkan dua lifter, yaitu Nafis, sapaan akrab Siti Nafisatul Hariroh, dan Najla Khoirunnisa.

Antara merujuk laman Federasi Angkat Besi Asia (AWF) pada Minggu (9/10/2022), Nafis tampil apik dan sukses membawa pulang satu emas serta dua perak.

Medali emas diraih dari angkatan clean and jerk dengan 91 kg. Lalu, dua perak dari snatch usai membukukan 79 kg dan total angkatan 162 kg.

Sementara lifter asal Vietnam Kong Why Phoung menjadi yang terbaik dalam kelas 45 kg putri dengan dua emas (snatch 78 kg dan total angkatan 166 kg), serta satu perak pada clean and jerk dalam 88 kg.

Lifter asal India Harshada Shard Garud meraih dua perunggu pada angkatan snatch 68 kg dan total angkatan 152 kg. Adapun perunggu angkatan clean and jerk menjadi milik lifter asal Filipina Rose Jean Ramos dengan 85 kg.

Namun Najla belum mampu menampilkan yang terbaik. Pada angkatan snatch dia berada pada posisi keenam dengan 60 kg. Lalu, dia gagal dari tiga kali percobaan angkatan clean and jerk.

Secara keseluruhan, Pengurus Besar Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI) mengirimkan 16 lifter terbaik untuk bersaing dalam Kejuaraan Asia 2022.

Selain Nafisa dan Najla, dari sektor putri ada Windy Cantika Aisah, Juliana Klarisa, Natasya Beteyob, Nelly, Sarah, Tsabitha Alfiah Ramadhani, Restu Anggi, dan Nurul Akmal.

Sementara dari putra ada Satrio Adi Nugroho, Ricko Saputra, Mohammad Yasin, Riski Juniansyah, Rahmat Erwin Abdullah, dan Muhammad Zul Ilmi.

IWF Asian Championships 2022 di Manamah bakal bergulir hingga Sabtu pekan depan (16/10/2022).(ant/dfn/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
29o
Kurs