Rabu, 8 Februari 2023

Nation Star Academy Borong Sembilan Medali di Kejuaraan Wushu Nasional 2022

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Tim Wushu Nation Star Academy saat berpose dengan gerakan wushu, Rabu (28/9/2022). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Para siswa dari Nation Star Academy (NSA) berhasil borong berbagai medali mulai dari emas hingga perunggu dalam ajang “Piala Presiden RI Kejuaraan Nasional Wushu 2022” yang digelar di Graha Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Kompetisi yang digelar selama 18-22 September 2022 itu mengantarkan Sekolah NSA meraih 4 medali emas, 4 medali perak, dan satu perunggu dengan berbagai kategori.

Untuk kategori emas berhasil dimemangkan oleh Chase Maximillian Chen siswa NSA pada kategori Jian Shu Group B Putra dan Qiang Shu Group B Putra. Chen tidak sendiri, ia ditemani Tommy Benino Wiljono pada kategori Taiji Quan Group B Putra dan Taiji Jian Group B Putra.

Sementara untuk medali perak diraih Maria Angelina Joyceline dengan kategori Chang Quan Group B Putri, Qiang Shu Group B Putri. Dan Jocelyn Claire Susanto dalam kategori Gun Shu Group B Putri.

Sementara untuk siswa bernama Harry Jefferson Susanto meraih medali perak di kategori Taiji Jian Group B Putra dan medali perunggu di kategori Taiji Quan Group B Putra.

Sementara itu, Inggriette Liany Widyasari Kepala Sekolah Nation Star Academy mengungkap rasa bangganya atas prestasi nasional yang diborong oleh para siswanya.

Dia menjelaskan apabila pihak sekolah selalu memberi dukung secara penuh kepada semua kegiatan siswa untuk menunjang banyak prestasi. Tidak terkecuali kegiatan non akademik sekolah.

“Kami selalu memberikan support penuh kepada siswa, apapun yang mereka butuhkan akan kami penuhi,” kata Inggriette saat ditemui di sekolah, Rabu (26/9/2022).

Dia berharap kedepannya cabang olahraga lain yang tergabung di dalam program unggulan bernama Sharpening Students Potential (SSP) bisa ikut menyusul untuk meraih prestasi seperti cabang wushu.

“Cabang SSP kan total ada 26. Seperti karate, taekwondo, hingga robotik pun harus mencapai prestasi terbaiknya. Kami akan support penuh,” tuturnya.

Tim Wushu Nation Star Academy saat berpose dengan gerakan wushu, Rabu (28/9/2022). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Dia juga menyampaikan bahwa para siswa yang sudah berhasil membawa harum nama sekolah di kancah nasional kali ini bakal diberikan apresiasi berupa beasiswa uang sekolah.

Tidak hanya itu, bagi para siswa berprestasi yang ingin masuk ke dalam NSA, kata Inggriette akan mendapat potongan uang gedung dan sekolah. Tentunya dengan evaluasi secara berkelanjutan.

“Semoga untuk ke depannya ada bibit-bibit unggul seperti para siswa yang meraih juara di tahun ini,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Chase Maximillian Chen salah satu peserta wushu dari NSA yang berhasil membawa pulang medali emas itu mengaku harus berlatih keras setiap hari.

Siswa kelas 9 yang sudah gemar dengan wushu sejak usia enam tahun tersebut memiliki ambisi ke depannya untuk bisa menjadi juara dunia dalam kompetisi wushu.

“Sebelum kompetisi ini dimulai saya latihan terus tanpa libur. Kalau ke depan ada kesempatan berkompetisi di internasional saya akan berlatih lebih keras lagi,” pungkasnya.

Sebagai informasi, prestasi dari sekolah NSA tidak hanya berjaya dalam kompetisi Wushu. Pada Senin, (26/9/2022) kemarin Tim Basket Putri NSA secara juga memenangkan kompetisi DBL Junior Exhibition Games 2022. Kemenangan ini semakin menambah prestasi membanggakan yang telah berhasil dicetak oleh Tim Basket Putri dari kompetisi-kompetisi sebelumnya.(wld/iss/ipg)

Tim Wushu dan Tim Basket Putri Nation Star Academy saat memamerkan medali dalam kejuaraan di bidangnya masing-masing, Rabu (28/9/2022). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Berita Terkait