Jumat, 19 April 2024

Pebalap MXGP Dijadwalkan Tiba di Indonesia Pekan Depan

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Alexis Fueri Pembalap MXGP. Foto: Instagram MXGP

Happy Harinto Official National Promotor MXGP of Indonesia mengatakan para pebalap top dunia akan tiba di Indonesia pekan depan tanggal 21-22 Juni, jelang berlaga di Rocket Motor Circuit MXGP Samota-Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, 25-26 Juni.

Sebelum kedatangan para pebalap dan tim, Happy mengungkapkan logistik untuk MXGP Indonesia lebih dulu tiba di Tanah Air melalui Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok, Sabtu (18/6/2022).

“Untuk tim (pebalap dan kru) pada 21-22 Juni sudah mulai berdatangan,” kata Happy kepada Antara, Minggu (19/6/2022).

Logistik MXGP diangkut menggunakan pesawat kargo jenis Boeing 737-300 Freighter dari Jakarta, dan tiba di Bandara Lombok pukul 16.00 WITA dengan membawa 9 pallet seberat 14 ton.

Selanjutnya, logistik kedua tiba pukul 17.30 WITA dan membawa 9 pallet seberat 10 ton yang berisi motor dan alat kelengkapan balap yang akan digunakan berlomba.

Lalu, pesawat kargo lainnya dijadwalkan tiba, hari ini. Total logistik MXGP Indonesia seperti diberitakan Kantor Berita Antara sebelumnya mencapai 54 pallet dengan barat 30 ton.

Happy mengungkapkan logistik tersebut kemudian dibawa lewat jalur darat dan laut menuju Sumbawa.

Lebih lanjut, dia juga menyebut sirkuit yang akan digunakan sudah mencapai 98 persen dan perkiraan rampung hari ini.

“Sudah siap semuanya, sirkuit tinggal finishing touch dan hari ini, bisa selesai,” ujar Happy sembari menjamin MXGP Indonesia akan menyuguhkan tontonan yang menarik dengan adanya sirkuit kelas dunia di Sumbawa.(ant/dfn/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
33o
Kurs