Sabtu, 27 April 2024

Pelatih Siapkan 28 Pemain Timnas U-16 Indonesia di Piala AFF 2022

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Bima Sakti Siapkan 28 Pemain Tim U-16 Indonesia Untuk Piala AFF 2022. Foto: www.pssi.org

Setelah tiga minggu menjalani pemusatan latihan, Bima Sakti pelatih Timnas U-16 akhirnya memutuskan 28 pemain yang akan berlaga di turnamen Piala AFF U-16 di Yogyakarta, dari tanggal 31 Juli hingga 12 Agustus 2022.

“Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, kami persiapan dari tanggal 11 Juli di sini, bersyukur kita dapat fasilitas TC yang sangat representatif, hotel dekat dengan lapangan, begitu juga tempat ibadah, hal itu memudahkan program pelatih. Kami juga sudah melakukan tiga kali uji coba. Pertama mereka kalah, namun saya senang anak-anak bisa bangkit di uji coba kedua dan ketiga dengan memberikan kemenangan,” jelas Bima, dalam laman resmi PSSI, Sabtu (30/7/2022).

“Beberapa kelemahan akan kita perbaiki di sisa persiapan minggu ini. Defending, attacking, transisi positif dan negatif akan kita koreksi dan perbaiki lagi. Dan tentunya set piece attack maupun defend juga akan kita benahi. Semua tadi itu, kami lakukan berulang-ulang di setiap latihan, agar kami bisa lebih baik,” tambahnya.

Piala AFF U-16 ini akan diselenggarakan di Stadion Maguwoharjo Sleman, dan Stadion Sultan Agung di Bantul.

Pada laga pertama, Garuda Asia akan menghadapi Filipina di Stadion Maguwoharjo, Sleman tanggal 31 Juli 2022 pukul 20.00 WIB. Sedangkan pada laga kedua tanggal 3 Agustus 2022, akan menghadapi Singapura pada waktu yang sama. Dan pada liga ketiga tanggal 6 Agustus 2022, akan berhadapan dengan Vietnam.

Ada 28 Pemain Tim U-16 Indonesia untuk Piala AFF U-16 di Yogyakarta yakni:

Kiper: Ikram AlGiffari, Andhika Putra Setiawan, dan Andrika Fathir Rachman.

Belakang : Azzaky Esa Erlangga, Rizdjar Nurviat Subagia, Fadel Ahmad Arrafi, Mohamad Andre Pangestu, Muhammad Ridho Al Ikhsan, Seva Ditya Rangga, Sulthan Zaky Pramana Putra Razak, Habil Akbar, Ibnu Yazid Almustaufiz dan Muhammad Iqbal Gwijangge.

Bagian Tengah : Achmad Zidan Arrosyid, Muhammad Narendra Tegar Islami, Femas Aprian Crespo, Muhammad Sultan Akbar, Muhammad Rizki Afrisal, Muhammad Kafiatur Rizky, Ji Da Bin, Mokh. Hanif Ramadhan, dan Figo Dennis Saputrananto.

Sementara bagian depan Depan : Muhammad Yanuar Sanusi Pallaraeng, Muhammad Nabil Asyura, Arkhan Kaka Putra, I Komang Ananta Krisna Putra, Arjuna Tri Wahyudi, dan Waliy Marifat. (des/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs