Senin, 29 April 2024

Persebaya Tampil Full Team di Laga Persahabatan Lawan PSIM

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Higor Vidal membawa bola saat official training, Sabtu (16/7/2022) pagi. Foto: Persebaya

Laga persahabatan melawan PSIM akan menjadi persiapan akhir Persebaya menuju Liga 1 2022/2023. Persebaya akan melawan Persikabo pada 25 Juli mendatang.

Suasana pertandingan akan seperti pertandingan liga sesungguhnya. Laga ditonton ribuan penonton di Stadion Utama Gelora Bung Tomo (GBT).

”Kami sudah menjalani official training, tim dalam kondisi siap, kami bisa turun full team,” kata Aji Santoso, pelatih Persebaya seperti dikutip dari situs resmi.

Memang ada dua pemain yang tidak bisa tampil karena cedera, Marselino Ferdinan dan Ernando Ari (kiper). Namun, posisi keduanya bisa diganti pemain lain yang secara kualitas setara.

Marselino yang hamstring saat membela timnas bisa digantikan oleh Higor Vidal atau pemain lokal Risky Dwiyan. Sedangkan posisi Nando bisa diisi Andika Ramadhani atau Satria Tama.

”Kami tentu ingin menang, menghibur suporter yang menuhi stadion. Namun terpenting adalah melihat perkembangan permainan anak-anak yang selama ini sudah berkembang pesat. Sukses di lapangan, kami juga berharap sukses penyelenggaraan,” papar Aji.

Rizky Ridho, bek tengah Persebaya juga siap tampil maksimal untuk membawa Persebaya meraih kemenangan. Ia menyebut barisan pertahanan Persebaya saat ini dihuni pemain-pemain yang bagus. Persaingan sehat yang kompetitif, sehingga pelatih memilih banyak opsi untuk memilih komposisi terbaik.

”Selama ini sistem di Persebaya berjalan dengan sangat baik, siapa yang siap maka ia yang akan main. Saya siap tampil untuk memberikan yang terbaik,” kata Ridho.

Pada Piala Presiden lalu, Persebaya gagal melaju ke babak delapan besar. Saat itu, Aji selalu melakukan bongkar pasang pemain. Dia menjajal semua pemain baru yang musim ini mendominasi skuad.(iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs