Minggu, 19 Mei 2024

Pogba Terpaksa Tak Tampil dalam Piala Dunia 2022

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Paul Pogba Juventus. Foto: juventus.com

Rafaela Pimenta Agen Paul Pogba mengatakan bahwa Paul Pogba membutuhkan waktu yang lebih lama agar pulih dari operasi lutut dan terpaksa kehilangan kesempatan membela Prancis dalam mempertahankan gelar juara Piala Dunia.

“Menyusul pemeriksaan medis kemarin dan hari ini di Torino dan Pittsburgh, dengan berat hati kami memberi tahu bahwa Paul Pogba masih membutuhkan waktu dalam memulihkan diri setelah operasinya,” tuturnya yang dikutip Antara, Selasa (1/11/2022).

Oleh karena itu, ia menambahkan bahwa Pogba tidak akan bisa bergabung bersama skuad Juventus sebelum jeda Piala Dunia sekaligus tidak bisa bergabung dengan Tim Nasional Prancis di Qatar.

Pekan lalu Massimiliano Allegri Pelatih Juventus telah menyatakan bahwa mustahil gelandang berusia 29 tahun itu bisa kembali sebelum jeda Serie A saat Piala Dunia.

Media Italia sebelumnya melaporkan Pogba bisa saja absen selama 15 hari karena cedera paha.

“Baru-baru ini berdasarkan pemeriksaan radiologi dan konsultasi di Pittsburgh dari Prof. Volker Musahl mengenai evaluasi lutut, Paul Pogba perlu melanjutkan program rehabilitasinya,” papar Juventus.

Sebagai informasi untuk diketahui, Pogba merupakan salah satu dari 12 pemain Juventus yang tengah terpaksa absen membela timnya.

Sejak direkrut kembali dari Manchester United, ia belum memperkuat lagi Juve pada musim panas akibat cedera meniskus pada lutut kanannya Juli silam.

Dia awalnya memilih tidak melakukan operasi agar bisa mengikuti Piala Dunia Qatar yang dimulai 20 November. Namun setelah kembali berlatih awal bulan lalu, Pogba berubah pikiran dan memilih menjalani operasi, sehingga membuatnya absen sampai dua pekan lalu, ketika memulai kembali latihan parsial bersama Juventus.(ant/rum/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya
Kurs
Exit mobile version