Jumat, 26 April 2024

Positif Covid-19, Praveen/Melati Batal Tampil di German Open

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Foto: PBSI

Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja batal tampil di kejuaraan bulu tangkis Super 300 German Open di Westenergie Sporthalle setelah dinyatakan positif Covid-19 jelang keberangkatannya ke Jerman, Jumat (4/3/2022).

Yoppy Rosimin Ketua PB Djarum mengumumkan kabar tersebut melalui laman resmi PB Djarum, hari ini Sabtu (5/3/2022).

Dia mengatakan kedua pasangan ganda campuran dalam kondisi baik meski terpapar virus corona. Sementara sang pelatih Vita Marissa yang rencananya menemani pemain, negatif Covid-19.

“Empat pemain dinyatakan positif Covid-19 pada tes sebelum keberangkatan. Kondisi mereka semua dalam keadaan baik dan tanpa gejala. Saat ini kami fokus untuk proses pemulihan mereka terlebih dulu,” kata Yoppy, mengutip Antara.

PB Djarum semula bakal mengirim Praveen/Melati dan Dejan/Gloria untuk berlaga tiga turnamen Eropa, mulai dari Super 300 German Open (8-13 Maret), Super 1000 All England Open (16-20 Maret), dan Super 300 Swiss Open (22-27 Maret).

Namun untuk sementara baru pembatalan baru dilakukan untuk German Open. Dua turnamen lainnya direncanakan masih akan berjalan sesuai jadwal.

“Saat ini kami masih melihat perkembangannya. Jika dalam 3-7 hari ke depan negatif, mereka akan langsung ke All England dan Swiss. Saya berharap para pemain tetap semangat dan tidak putus asa. Yang terpenting saat ini mereka bisa pulih dulu,” kata Yoppy menambahkan.

Saat ini semua pemain tengah menjalani isolasi mandiri sesuai protokol kesehatan yang berlaku. Kondisi mereka terus dipantau dan setelah dinyatakan negatif akan melanjutkan persiapan menuju All England dan Swiss Open.(ant/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs