Kamis, 2 Mei 2024

Prancis Umumkan Benzema Absen di Piala Dunia karena Cedera

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Karim Benzema dan Aurelien Tchouameni dalam latihan timnas Prancis di Al Sadd SC Stadium, Doha, Qatar, Sabtu (19/11/2022). Foto: Reuters

Federasi Sepak Bola Prancis akhirnya mengumumkan bahwa Karim Benzema pemenang Ballon D’Or, tidak akan tampil pada Piala Dunia Qatar 2022 karena cedera paha kiri.

Absennya Benzema bakal memberi pukulan serius bagi harapan Prancis sang juara bertahan, untuk mempertahankan trofi Piala Dunia tahun ini.

“Cedera pemain berusia 34 tahun itu, yang dideritanya saat latihan pada Sabtu pagi akan membutuhkan tiga minggu pemulihan,” kata Federasi Sepak Bola Prancis dalam pernyataannya seperti dikutip Antara dari AFP, Minggu (20/11/2022) pagi WIB.

Benzema menjalani tes medis setelah meninggalkan latihan karena cedera, pada Sabtu (19/11/2022) kemarin. Itu adalah pertama kalinya Benzema ambil bagian dalam latihan penuh, sejak skuad Didier Deschamps bertemu di markas Prancis mereka di Clairefontaine, Senin (14/11/2022) lalu.

Di bawah aturan FIFA Deschamps dapat memanggil pengganti pemain yang cedera, hingga Senin (22/11/2022) besok, jelang pertandingan pertama mereka melawan Australia.

Cederanya Benzema membuat Deschamps pusing, karena sebelumnya sudah kehilangan Paul Pogba dan N’Golo Kante gelandang, Mike Maignan kiper nomor dua mereka, Presnel Kimpembe bek dan Christopher Nkunku striker.

Benzema, yang bulan lalu memenangi Ballon d’Or, belum bermain di satu pertandingan pun sejak 19 Oktober.

Striker Real Madrid itu sebelumnya diketahui telah berjuang dengan masalah paha sejak Oktober 2022, dan hanya bermain kurang dari setengah jam dalam enam pertandingan terakhir klubnya.

Dia dan Raphael Varane berlatih terpisah dari anggota skuad lainnya, pada Kamis (17/11/2022, selama sesi terbuka untuk media di stadion kandang klub juara Qatar Al Sadd.

Adapun Varane bek tengah Manchester United, belum pernah bermain sejak ditarik keluar saat melawan Chelsea pada 22 Oktober.(ant/bil/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
27o
Kurs