Rabu, 24 April 2024

Presiden Serahkan Bonus Rp309 Miliar untuk Atlet Berprestasi di Ajang ASEAN Paragames ke-11

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden menyerahkan bonus secara simbolis kepada perwakilan atlet peraih medali di ajang Asian Para Games ke-11, Senin (28/11/2022), di Istana Merdeka, Jakarta. Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden memberikan penghargaan dan apresiasi kepada atlet-atlet Indonesia yang berprestasi di ajang ASEAN Paragames ke-11, di Kota Solo, Jawa Tengah.

Penyerahan bonus berupa uang dengan total sebanyak Rp309 miliar, berlangsung di Halaman Tengah Istana Merdeka, Jakarta, Senin (28/11/2022) .

Dalam sambutannya, Jokowi Presiden bilang capaian sebagai juara umum sangat membanggakan. Itu juga membuktikan kalau atlet-atlet Indonesia berkualitas.

“Atas motivasi, atas kerja keras Bapak, Ibu, dan Saudara Saudari sekalian, Pemerintah memberikan apresiasi bonus sebesar Rp309 miliar. Seingat saya yang emas dapat Rp500 juta. Itu bukan jumlah yang sedikit untuk satu medali emas atas prestasi yang Bapak, Ibu, dan Saudara Saudari berikan kepada negara,” ucapnya.

Kepala Negara berharap prestasi tersebut bisa terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan di event-event internasional berikutnya.

Pada kesempatan itu, RI 1 menyerahkan bonus secara simbolis kepada perwakilan atlet peraih medali.

Rp500 juta untuk peraih Emas tunggal diberikan kepada Wilma Margaretha Sinaga atlet catur tunanetra. Lalu, Rp400 juta untuk peraih emas ganda kepada Subhan atlet parabulu tangkis, dan Rp350 juta untuk peraih emas beregu kepada Sudartatik atlet bola voli duduk.

Kemudian, bonus Rp300 juta untuk peraih perak tunggal kepada Ndaru Patma atlet tenis kursi roda. Rp240 juta untuk perak ganda kepada Wening Purbawati atlet boccia, dan Rp210 juta untuk peraih perak beregu kepada Yahya Muhaimi atlet CP sepak bola.

Selanjutnya, bonus untuk penerima medali perunggu tunggal sebanyak Rp150 juta diberikan secara simbolis kepada Kholidin atlet parapanahan, Rp120 juta untuk peraih perunggu ganda kepada Osrita Muslim atlet paratenis meja, dan Rp105 juta untuk perunggu beregu kepada Danu Kuswantoro atlet basket kursi roda.

Sekadar informasi, Indonesia berhasil menjadi juara umum ASEAN Paragames ke-11, dengan raihan 425 medali, terdiri dari 175 medali emas, 144 medali perak, dan 106 medali perunggu.

Event antara atlet-atlet penyandang disabilitas dari negara kawasan Asia itu berlangsung di Kota Surakarta dari tanggal 30 Juli sampai 6 Agustus 2022.(rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs