Kamis, 2 Mei 2024

PSV Raih Trofi Johan Crujff Usai Kalahkan Ajax 5-3

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Guus Til merayakan gol ketiganya ke gawang Ajax dalam pertandingan Johan Cruijff Schaal 2022 di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Belanda, Sabtu (30/7/2022). Foto: Antara

PSV Eindhoven berhasil meraih trofi Johan Crujff Schaal setelah menundukkan Ajax dengan skor 5-3, dalam laga penanda musim baru kompetisi domestik Belanda, di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Sabtu (30/7/2022).

Seperti yang dilansir Antara, pada Minggu (31/7/2022), Guus Berend Til, pemain PSV Eindhoven berhasil meraih trigol dalam kemenangan PSV. Kemenangan itu memantapkan kedudukan PSV sebagai pengoleksi terbanyak Johan Cruijff Schaal dengan 13 buah.

Ajax membuka keunggulan lebih dulu melalui sepakan kaki kanan Bergwijn pada menit ke-15. Ajax memiliki setidaknya tiga peluang melalui Bergwijn, Antony, dan Kenneth Taylor untuk menambah keunggulan, tapi kiper Walter Benitez berhasil mencegah gol tambahan lawannya.

PSV akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-32 ketika Guus Berend Til mencetak gol pertamanya dengan menyarangkan bola ke pojok kiri gawang Ajax, dan pada menit kedua Til kembali mencetak gol kedua dengan sundulan, yang memanfaatkan umpan silang yang datang dari Gakpo.

Sembilan menit memasuki babak kedua, Ajax membuat kedudukan kembali imbang ketika Wijndal mencatatkan assist keduanya setelah umpannya berhasil diselesaikan sempurna oleh Antony.

Pada menit ke-65, PSV menambah keunggulan mereka ketika Gakpo dengan cermat menyambar bola muntah hasil tembakan jarak jauh Armando Obispo yang gagal diantisipasi sempurna oleh kiper Jay Gorter.

Empat menit kemudian, Til melengkapi catatan trigol dengan sebuah tembakan dari luar kotak penalti yang memperdaya Gorter dan menambah keunggulan PSV 4-2 atas Ajax.

Ajax sempat memperkecil ketertinggalan ketika Kudus memanfaatkan situasi tendangan bebas pada menit ke-72, tapi enam menit berselang mereka dipaksa menuntaskan laga hanya dengan 10 pemain lantaran wasit mengganjar Bassey dengan kartu merah.

Semenit memasuki waktu tambahan, PSV melengkapi kemenangan dengan gol Simons yang memanfaatkan umpan terobosan Joey Veerman.

Kedua tim akan kembali bertanding pada pekan pembuka Liga Belanda pada Sabtu (6/8/2022), saat Ajax bertandang ke markas Fortuna Sittard dan PSV menjamu tim promosi FC Emmen.(ant/des/rid)

Berita Terkait

Mario Goetze Berlabuh di PSV Eindhoven

Trigol Moura antar Spurs Singkirkan Ajax


Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
29o
Kurs