Senin, 29 April 2024

Real Madrid Kokoh di Puncak Klasemen Usai Menang 3-0 Atas Elche

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Karim Benzema (kanan) Kapten Real Madrid melakukan selebrasi dengan rekan setimnya usai mencetak gol kedua lawan Elche dalam pertandingan Liga Spanyol pada Kamis (20/10/2022). Foto: Antara

Real Madrid sukses mengamankan puncak klasemen usai menang 3-0 atas Elche dalam pekan ke-10 Liga Spanyol di Estadio Manuel Martinez Valero pada Kamis (20/10/2022) dini hari WIB.

Los Galacticos berhasil mencetak tiga gol pada pertandingan kali ini, di antaranya Federico Valverde, Karim Benzema dan Marco Asensio. Madrid juga sempat mencetak gol lain, tetapi dianulir VAR karena offside.

Berdasarkan berita Antara yang dikutip laman resmi LaLiga, perolehan tiga poin kali ini membawa Madrid kokoh di puncak klasemen sementara dengan perolehan 28 poin atau unggul enam poin atas Barcelona di peringkat ke-2.

Sedangkan, kekalahan Elche semakin membenamkan di dasar klasemen karena baru memperoleh tiga poin.

Madrid sempat membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan enam menit. Umpan Vinicius Junior berhasil dimaksimalkan oleh Karim Benzema menjadi gol. Namun, VAR kemudian menganulir gol tersebut karena offside.

Pada menit ke-11, tim tamu baru berhasil mencetak gol ke kandang lawan. Berawal dari tendangan Benzema yang bisa diblok Verdu, bola kembali ke kaki Benzema. Kemudian mengoper bola ke Valverde yang tidak terkawal. Tanpa banyak menggoncek, Valverde melepaskan tembakan yang menjebol gawang Elche. Skor menjadi 1-0.

Elche akhirnya mendapatkan peluang pertama pada menit ke-21. Tendangan sudut yang dilakukan Elche berhasil disundul Eder Militao, tetapi arah sapuannya jatuh ke kaki Tete Morente yang tidak terkawal. Namun, tendangan tersebut masih melambung di atas gawang Real Madrid.

Madrid kembali menorehkan namanya di papan skor pada menit ke-26. David Alaba melakukan cut inside dari kiri dan bermain cepat satu sentuhan dengan Luka Modric dan Benzema. Lalu mencetak gol dari situasi 1-on-1. Sayangnya gol tersebut dianulir gara-gara Benzema offside lagi.

Madrid mendominasi di babak pertama dan tidak ada gol tambahan hingga babak pertama selesai.

Selepas jeda, gol Madrid kembali dianulir pada menit ke-60. Benzema lagi-lagi berada dalam posisi offside.

Madrid kembali mendapatkan peluang pada menit ke-68. Sundulan yang dilakukan Rodrygo dari jarak dekat masih belum mampu mencetak gol kedua Madrid. Sundulannya terlalu lemah, sehingga mudah diselamatkan oleh kiper Edgar Badia.

Dua menit kemudian, giliran kiper Andriy Lunin yang beraksi. Berawal dari umpan silang di sisi kanan oleh Helibelton Palacios, Carlos Clerc sukses menyundulnya dari jarak yang sangat dekat. Namun, Lunin sukses menggagalkan peluang tersebut.

Madrid kembali menambah keunggulannya melalui Benzema. Setelah beberapa kali offside, Benzema berhasil memasukkan namanya di papan skor pada menit ke-75. Dia mencetak gol setelah melakukan umpan satu-dua dengan Rodrygo, sebelum melepas tembakan mendatar dari ujung kotak penalti Elche. Kedudukan menjadi 2-0.

Madrid kembali mendapatkan peluang emas pada menit ke-84. Melalui situasi serangan balik, Fede Valverde melepaskan tembakan dari jarak yang sangat dekat. Namun, tendangan kerasnya itu terlalu mengarah ke posisi Badia sehingga mudah dimentahkan.

Asensio yang baru masuk berhasil mencetak gol pada menit ke-89 lewat sentuhan pertamanya. Dia memaksimalkan umpan silang dari Rodyrgo di sisi kiri. Elche tertinggal 0-3.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada pertambahan gol dari Madrid dan pertandingan usai untuk kemenangan skuad Carlo Ancelotti dengan skor 3-0.

Susunan Pemain:
Elche (5-4-1): Edgar Badia; Tete Morente, Helibelton Palacios, Gonzalo Verdu, Pedro Bigas, Carlos Clerc; Pere Milla, Omar Mascarell (Quina 80’), Raul Guti (Josan 62’), Nicolas Fernandez (Gerard Gumbau 62’); Lucas Boye (Ezequiel Ponce 80’).

Real Madrid (4-3-3): Andriy Lunin; Dani Carvajal (Lucas Vazquez 87’), Eder Militao, Antonio Rudiger, David Alaba (Alvaro Odriozola 87’); Federico Valverde, Toni Kroos (Eduardo Camavinga 81’), Luka Modric (Aurelien Tchouameni 63’); Rodrygo, Karim Benzema, Vinicius Junior (Marco Asensio 81’).(ant/tik/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs