Minggu, 5 Mei 2024

Real Madrid Resmi Kontrak Pemain Muda Berbakat Brazil, Endrick

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Palmeiras Endrick penyerang muda saat bermain dalam pertandingan Brazilian Championship lawan Fortaleza di stadion Allianz Parque, Sao Paulo, Brazil, Rabu (2/11/2022). Foto: Antara

Real Madrid resmi mengontrak Endrick Felipe pemain remaja asal Brazil dari klub Palmeiras, ungkap dua tim tersebut dalam sebuah mengumumkan pada Jumat (16/12/2022).

Mengutip Antara, penyerang berusia 16 tahun itu akan bergabung dengan Real Madrid pada Juli 2024, karena aturan FIFA melarang pemain di bawah umur yang bermain di luar negaranya.

“Saya ingin berterima kasih kepada Palmeiras karena menawarkan saya semua yang diperlukan untuk menjadi seperti saya hari ini, untuk membantu saya mencapai beberapa impian saya dan untuk menghormati keinginan saya serta keluarga saya dalam mewujudkan mimpi lainnya,” kata Endrick di situs web resmi Palmeiras yang dikutip AFP.

“Sampai saya bergabung dengan Real Madrid, saya akan terus mendedikasikan diri saya seperti yang selalu saya lakukan untuk memberikan lebih banyak lagi kepada Palmeiras di lapangan: lebih banyak gol, lebih banyak kemenangan, lebih banyak gelar dan bahkan lebih banyak kegembiraan untuk para penggemar kami.”

Untuk mengamankan tanda tangan pemain muda berbakat itu, Madrid mengalahkan sejumlah klub elite Eropa lainnya, seperti Paris Saint-Germain, Chelsea, Barcelona, Liverpool, Manchester City dan Manchester United.

Palmeiras dan Real Madrid tidak menginformasikan secara rinci terkait kontrak pemain itu, tetapi media Brazil Globo mengatakan, transfer itu senilai 70 juta euro (sekitar Rp1,16 triliun).

Dalam sejarah kompetensi sepak bola Brazil, kesepatan itu membuatnya menjadi pemain dengan transfer terbesar kedua. Hal tersebut hanya kalah ketika Barcelona mendatangkan Neymar dengan transferan senilai 88 juta euro pada 2013.

Real mengatakan, Endrick akan mengunjungi fasilitas klub di Spanyol pekan depan.

Selain Endrick, Real Madrid pernah mendatangkan rekan senegaranya yaitu Vinicius Jr dan Rodrygo saat mereka berusia di bawah 18 tahun.

Endrick telah mencetak 170 gol dalam 176 pertandingan selama berada di klub Palmeiras. Dia sudah bermain untuk klub Brazil itu sejak 2017 dan menjadi pemain debutan termuda klub di usia 16 tahun dua bulan.

Setelah 15 hari debut, dia menjadi pencetak gol termuda Palmeiras. Dia juga dinobatkan satu-satunya pemain sebagai juara di semua kelompok usia klub yaitu U-11, U-13, U-15, U-17, U-20 dan di level profesional.(ant/tik/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
32o
Kurs