Jumat, 3 Mei 2024

Rehan/Lisa Wakili Indonesia di Semifinal French Open 2022

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati ganda campuran. Foto: Antara/PBSI

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati pebulu tangkis ganda campuran menjadi satu-satunya wakil Merah Putih melaju ke babak semifinal French Open 2022, Jumat (28/10/2022) waktu Paris.

“Rasanya tidak menyangka bisa melangkah jauh di turnamen super 750 ini. Ini menjadi semifinal pertama kami di level ini,” kata Rehan, mengutip Antara dari informasi tertulis PP PBSI di Jakarta, Sabtu (29/10/2022).

Pasangan nonunggulan itu maju ke semifinal setelah terlibat persaingan ketat kontra pasangan tuan rumah Thom Gicquel/Delphine Delrue, yang berakhir dengan kemenangan rubber game 14-21, 21-15, 21-17.

Pada perjumpaan perdana di Swiss Open, Maret lalu, Rehan/Lisa sudah pernah memetik kemenangan atas Thom/Delphine. Hal ini sebagai modal atas kepercayaan yang dibangun bagi pasangan Indonesia untuk merebut kemenangan di kandang lawan.

Dari kemenangan itulah, Rehan/Lisa ingin membuktikan bahwa ganda campuran Merah Putih tidak kalah dengan pasangan lawan. Pasangan peringkat ke-30 ini, mempunyai tugas untuk menambah komunikasi dan fokus di lapangan.

Sementara itu, Lisa mengaku terharu dengan semifinal perdananya pada level BWF Super 750. Dia berharap bisa mematahkan pandangan miring soal sektor ganda campuran Indonesia yang dinilai tidak memiliki prestasi sebaik nomor lainnya.

“Saya hari ini sangat terharu, terlebih karena selama ini ganda campuran menjadi bahan pembicaraan. Hari ini kami memberikan pembuktian bahwa kami ternyata sebenarnya bisa,” kata Lisa mengungkapkan.

Rehan/Lisa akan menghadapi ganda campuran Belanda Robin Tabeling/Selena Piek pada babak empat besar. Pertandingan ini merupakan pertemuan perdana antara Rehan/Lisa dan pasangan peringkat ke-19.

“Setelah ini kami mau pemulihan terlebih dulu mulai menjaga makan hingga fokus. Sejauh ini permainan kami tidak ada yang cepat, semua berakhir dalam rubber game. Untuk itu kami mau melakukan hal itu pada semifinal,” ujar Lisa memaparkan.

Pertandingan babak semifinal French Open 2022 akan dimulai pukul 15.00 WIB di arena Stade Pierre de Coubertin, Paris, dengan laga Rehan/Lisa vs Robin/Selena berada pada urutan kelima.(ant/tik/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
32o
Kurs