Senin, 20 Mei 2024

RRQ Hoshi Amankan Tempat di Grand Final MPL Indonesia Season 10

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Hasil tangkap layar suasana kemenangan RRQ Hoshi atas Onic Esports pada babak final upper bracket Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL Indonesia) Season 10, Jumat (21/10/2022). Foto: Antara

RRQ Hoshi berhasil mengamankan tempat di liga esports nasional Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL Indonesia) Season 10 setelah mengalahkan Onic Esports pada babak final upper bracket, Jumat (21/10/2022) malam.

RRQ Hoshi yang beranggotakan Vyn, R7, Skylar, Clayyy dan Alberttt berhasil mengalahkan para punggawa Onic Esports, yang terdiri dari Butsss, Kiboy, CW, Sanz dan Kairi, dengan skor akhir 3-1.

Pada pertandingan best of five — mencari tim untuk memenangi tiga gim terlebih dahulu — yang digelar secara offline dan ditayangkan di kanal YouTube MPL Indonesia, RRQ Hoshi tertinggal di gim pembuka sehingga membuat Onic Esports unggul 1-0.

Mengutip dari Antara, pertandingan diakhiri untuk kemenangan Onic Esport setelah mengumpulkan 13 poin kill dan menyisakan satu poin kill untuk RRQ Hoshi dalam waktu kurang dari 15 menit.

Gim kedua berlangsung panas. RRQ Hoshi membalas kekalahannya pada gim pertama dan membuat Onic Esport menyerah. Akhirnya RRQ Hoshi berhasil memporak-porandakan base pada menit ke-15 untuk menyamakan kedudukan 1-1.

Onic Esport yang tak terima kekalahan pada gim kedua, mereka berupaya keras menahan gempuran dari RRQ Hoshi sembari juga melakukan perlawanan sengit pada gim ketiga. Ini terlihat dari jumlah pertukaran poin kill yang tidak berbeda jauh.

Onic Esport yang dijuluki landak kuning lagi-lagi tidak berhasil mempertahankan base miliknya ketika RRQ Hoshi melancarkan serangan untuk mengembalikan keadaan memimpin pertandingan dengan 2-1.

Memasuki gim penentu bagi RRQ Hoshi, Onic Esports berjuang habis-habisan pada gim keempat di mana Kairi berhasil mencuri poin kill pertama.

Memimpin pada awal gim, tim landak kuning bertekad untuk memaksa RRQ Hoshi memainkan gim kelima. Namun, keadaan berbalik pada menuju late gim ketika pertarungan sengit terjadi pada menit ke-25.

RRQ Hoshi menumbangkan empat pemain Onic Esports dengan menyisakan Sanz yang berusaha mempertahankan base. Namun, tidak berlangsung lama bagi Vyn dan kawan-kawan untuk merebut base dan memenangi pertandingan 3-1.

Kemenangan RRQ Hoshi memastikan mereka berada di babak Grand Final, yang akan berlangsung Minggu (23/10/2022). Keberhasilan tersebut juga mengantarkan RRQ Hoshi untuk mengamankan tempat di turnamen Mobile Legends tingkat dunia M4 World Championship 2022.

Sementara itu, Onic Esport, yang pemuncak klasemen pada musim reguler, harus turun ke lower bracket untuk berhadapan dengan Aura Fire. Keduanya akan berebut tiket menuju grand final pada babak final lower bracket, Sabtu. (ant/tik/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
26o
Kurs