Jumat, 7 Oktober 2022

Sambut Musim Baru Liga Basket, DBL Akan Selenggarakan 1000 Lebih Pertandingan

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Azrul Ananda CEO & Founder DBL Indonesia saat memberikan sambutan di hadapan para suporter basket, Kamis (18/8/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Dalam rangka menyambut musim baru 2022/2023, Honda Development Basketball League (DBL) akan kembali menyelenggarakan Liga Basket Pelajar di Indonesia.

Rangkaian musim baru itu dibuka di Surabaya dengan digelarnya opening party DBL 2022 East Java Series – North Region di DBL Arena, pada Kamis (18/8/2022).

Liga basket pelajar terbesar di Indonesia ini, akan diadakan di sebanyak 30 kota di 22 provinsi. Sedangkan, untuk pertandingannya, seri pertama digelar mulai tanggal 18 Agustus hingga 1 Oktober mendatang.

Azrul Ananda CEO & Founder DBL Indonesia, dalam kesempatan itu mengatakan bahwa liga basket ini diadakan untuk menyalurkan bakat anak-anak yang tertarik pada basket.

“Diselenggarakannya liga ini, semoga bisa menyalurkan bakat anak-anak yang suka basket, dan semoga bisa kembali menyumbangkan pemain-pemain terbaik ke tim nasional, seperi sebelum-sebelumnya,” ucapnya.

Kemeriahan suporter saat menyambut bergulirnya liga basket pelajar DBL, Kamis (18/8/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Sementara itu, liga basket ini akan digelar dengan jumlah 1000 lebih pertandingan. Seluruh pertandingan itu kini bisa disaksikan secara langsung di tribun lapangan.

Meskipun begitu, Azrul mengatakan, bahwa ke depan live streaming akan tetap ditayangkan , guna menjangkau lebih banyak penonton, dan diperkirakan akan menjadi jumlah tayangan liga terbesar di Indonesia, bahkan Asia.

Ia berharap, dengan dimulainya kompetisi ini, olahraga basket akan kembali bergulir dengan baik dan menghasilkan pemain-pemain terbaik juga.

“Harapannya, kembali bergulir dengan baik dan menghasilkan pemain-pemain bagus juga, seperti sebelum pandemi lalu,” ucapnya.

Liga Honda DBL ini, telah belasan tahun mendukung olahraga basket, dan secara konsisten menyelenggarakan pertandingan yang diikuti oleh sekolah menengah atas di seluruh Indonesia.(ris/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Mobil Mogok dan Nutup Sebagian Jalur Layang Mayangkara

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Surabaya
Jumat, 7 Oktober 2022
31o
Kurs