Minggu, 28 April 2024

Samsul Arif Susul Pemain Lain Tinggalkan Persebaya

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Samsul Arif merayakan gol pertama yang dicetak ke gawang Persikabo 1973 pada Senin (10/1/2022). Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya harus kembali ditinggalkan oleh salah satu pemain bintangnya pada Liga 1 musim depan.

Samsul Arif Munip  menjadi salah seorang pemain yang resmi tidak lagi berseragam “hijau-hijau” pada kompetisi Liga 1 musim depan.

“Matur nuwun Samsul Arif. Terima kasih untuk sumbangsih di musim ini,” tulis akun instagram resmi @officialpersebaya, Kamis (7/4/2022) dikutip Antara.

Penyerang gaek berusia 37 tahun tersebut direkrut awal musim 2021/2022, setelah bermain untuk Persita Tangerang pada tahun sebelumnya.

Selain mengantarkan Persebaya berada di peringkat kelima klasemen akhir, Samsul Arif juga mengoleksi berbagai gelar individu, mulai pemain terbaik yang dinilai setiap bulan hingga striker terbaik selama satu musim.

Meski kerap tampil sebagai pemain pengganti, namun pesepak bola kelahiran Bojonegoro itu sukses menjadi pemain lokal dengan torehan gol terbanyak untuk Persebaya.

Dari 26 kali penampilannya selama satu musim, pemain yang identik dengan nomor punggung 9 itu mengoleksi 11 gol, atau terbanyak kedua setelah Taisei Marukawa gelandang asal Jepang  dengan 17 gol nya.

Pada postingan di akun instagram Persebaya, tim juga mendoakan agar Samsul Arif sukses di klub barunya. Dirumorkan, ia akan segera bergabung dengan Arema FC untuk musim depan.

Samsul Arif merupakan salah seorang pemain yang dicintai suporter Persebaya, bonek dan bonita. Bahkan, saat postingan ucapan terima kasih diunggah, mayoritas suporter menyayangkan dan sedih kehilangan jasa Cak Sul, sapaan akrabnya.

Sementara itu, kepergian Samsul Arif menambah daftar pemain Persebaya yang tak lagi membela klub dengan julukan Bajul Ijo tersebut.

Beberapa nama yang sudah dipastikan hengkang yaitu Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Arif Satria, Rendy Irwan, Oktafianus Fernando, Reva Adi Utama, Ady Setiawan, Arizky Wahyu, Johan Yoga, hingga David Ariyanto.

Tak itu saja, seluruh pemain asingnya juga hanya merasakan semusim merumput bersama Bajol Ijo, seperti Taisei Marukawa ke PSIS Semarang, Bruno Moreira ke Liga Yunani, serta Alie Sesay dan Arsenio Valpoort yang belum memastikan klub barunya di musim mendatang. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs