Senin, 29 April 2024

Shin Antisipasi Efek Jadwal Padat Hingga Cuaca Jelang Lawan Thailand

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Shin Tae-yong Pelatih Timnas Indonesia. Foto: Antara

Shin Tae-yong pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia mengantisipasi efek jadwal padat turnamen, dan kondisi cuaca menjelang laga Grup A Piala AFF 2022 kontra Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (29/12/2022) besok.

“Jadwal bertanding sekali dalam tiga hari menyulitkan kami, tetapi tim lawan pun demikian. Namun, kami akan menyiapkan tim semaksimal mungkin,” ujar Shin dalam konferensi pers di SUGBK, Rabu (28/12/2022) dilansir Antara.

Sebelum menghadapi Thailand, Indonesia punya bekal bagus setelah menghajar Brunei Darussalam 7-0, pada 26 Desember 2022 lalu. Sedangkan Thailand pada hari yang sama juga sukses menang 4-0 atas Filipina.

Shin Tae-yong pun menyiapkan strategi agar anak-anak asuhnya terus dalam kondisi bugar. Salah satunya melakukan rotasi pemain.

Nama-nama andalan seperti Jordi Amat, Witan Sulaeman, Fakhruddin Aryanto, Marc Klok, Pratama Arhan dan Ricky Kambuaya, yang berlaga saat Indonesia menundukkan Kamboja 2-1 pada 23 Desember 2022, dicadangkan saat melawan Brunei Darussalam.

Sementara terkait cuaca, Shin menyadari bahwa Jakarta kerap dilanda hujan dalam beberapa hari terakhir. Akan tetapi, pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu yakin tidak akan menjadi kendala.

“Kualitas lapangan SUGBK sangat baik. Kami akan menunjukkan permainan yang bisa kami lakukan,” tutur Shin.

Dalam kesempatan yang sama, Asnawi Mangkualam bek kanan timnas Indonesia mengaku tidak mempermasalahkan jika hujan turun saat mereka bertanding melawan Thailand.

“Yang penting, kami menyiapkan mental dan menjalankan instruksi pelatih,” kata dia.

Sebagai informasi, pertandingan Indonesia versus Thailand akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis besok, mulai pukul 16.30 WIB.

Pada enam pertemuan terakhir sejak tahun 2016, Indonesia hanya mampu memaksakan dua hasil seri dan sisanya tuntas dengan kekalahan. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs