Kamis, 25 April 2024

Shin Minta Bali Jadi Markas Timnas Indonesia pada Piala AFF 2022

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Mochamad Iriawan Ketua Umum PSSI, saat meninjau Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Selasa (15/11/2022), didampingi Pieter Tanuri Owner Bali United dan I Ketut Suardana Ketua Asprov PSSI Bali. Foto: Bali United

Mochamad Iriawan Ketua Umum PSSI mengatakan bahwa Shin Tae-yong Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia meminta Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, menjadi markas skuad Garuda selama Piala AFF 2022.

“Shin Tae-yong meminta di Bali. Saat ini kami masih mempertimbangkannya. Intinya, kami akan memberikan yang terbaik untuk timnas,” tuturnya kepada Antara di Jakarta pada Rabu (16/11/2022).

Iriawan melanjutkan, permohonan Shin itulah yang membuat PSSI belum memastikan stadion mana yang akan dipakai sebagai kandang timnas Indonesia dalam Piala AFF 2022.

Sebelumnya, PSSI menyatakan akan membeberkan stadion itu pada 15 November 2022, dengan pilihan Stadion Pakansari di Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor atau Stadion Patriot Candrabhaga di Kota Bekasi.

Iriawan mengungkapkan bahwa PSSI mengirimkan tim untuk mengecek kesiapan Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Beberapa hal menjadi pertimbangan, termasuk status stadion tersebut yang menjadi salah satu arena utama Piala Dunia U-20 2023.

“Akan ada tim penilai yang hadir di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Mungkin dalam minggu ini ada kepastiannya (soal kandang timnas dalam Piala AFF 2022),” tutur Iriawan.

Sebagai informasi, Piala AFF 2022 akan digelar pada 20 Desember 2022-16 Januari 2023 dan Indonesia berada dalam Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Piala AFF akan kembali ke format kandang dan tandang, di mana semua tim dalam grup akan saling berhadapan, dengan setiap tim akan dua kali bertanding kandang dan dua kali berlaga tandang. Dua tim terbaik dari setiap grup melaju ke semifinal.

Indonesia yang dilatih Shin Tae-yong menjalani laga kandang melawan Kamboja pada 23 Desember dan melawan Thailand pada 29 Desember.

PSSI menargetkan juara I Piala AFF 2022, yang jika berhasil akan menjadi yang pertama sepanjang sejarah skuad Garuda.(ant/rum/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs