Jumat, 1 Maret 2024

Shin Rotasi Pemain Timnas Indonesia untuk Hadapi Brunei

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia. Foto: PSSI

Shin Tae-yong Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia memastikan akan melakukan rotasi pemain saat menghadapi Brunei Darussalam pada laga kedua Grup A Piala AFF di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12/2022) meski sang lawan banyak dinilai di bawah Timnas Garuda.

“Rotasi pemain jelas kami lakukan, apalagi kami baru menjalani satu laga. Yang jelas semua pemain tidak ada masalah,” tutur Shin Tae-yong pada jumpa media jelang laga di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (25/12/2022) dikutip Antara.

Rachmat Irianto dipastikan menjadi pemain baru yang akan mengisi 11 pemain inti. Hal ini dipertegas dengan dibawanya pemain Persib Bandung itu oleh Shin Tae-yong ke jumpa media jelang pertandingan.

Mantan pemain Persebaya itu jika dilihat dari posisinya berpeluang menggeser pemain naturalisasi Jordi Amat yang pada laga sebelumnya melawan Kamboja tampil apik meski harus mendapatkan satu kartu kuning di laga debutnya.

Tenaga Jordi Amat jelas sangat dibutuhkan saat Timnas Indonesia menjalani laga ketiga Grup A Piala AFF melawan tim kuat Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Kamis (29/12/2022). Kemenangan jelas menjadi target utama.

Saat menghadapi Kamboja, Shin Tae-yong menurunkan 11 pemain inti yakni Nadeo Arga Winata (PG), Jordi Amat, Fachruddin Aryanto (K), Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Muhammad Rafli.

“Kami akan terus memberikan kesempatan kepada pemain termasuk lini depan yang hingga saat ini belum mencetak gol,” kata Shin Tae-yong menegaskan.

Saat menang lawan Kamboja, Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri lah yang sukses mencatatkan namanya di papan skor. Padahal ada nama Muhammad Rafli dalam 11 pemain inti. Di sisi lain ada pemain naturalisasi Ilija Spasojevic.

Indonesia datang ke kandang Brunei Darussalam dengan bekal kemenangan 2-1 atas Kamboja di laga pertama dan saat ini berada di posisi tiga klasemen di bawah Thailand dan Filipina. Kemenangan dituntut untuk diraih demi melancarkan untuk meraih tiket ke babak selanjutnya.(ant/rum/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Jumat, 1 Maret 2024
27o
Kurs