Jumat, 3 Februari 2023

Siapkan Talent Scouting Bantu Peserta Menembus Timnas

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Para peserta dari penjuru daerah hingga nasional sedang bertanding di Livin by Mandiri Indonesia 3X3 Tournament. Foto: Istimewa

Livin by Mandiri Indonesia 3X3 Tournament merupakan jembatan bagi anak muda Indonesia untuk dapat berkontribusi lebih terhadap negara melalui bola basket 3×3. Melalui kerja sama PP Perbasi dan Bank Mandiri, Supersport Sensation (SSS) International mengawal misi itu sampai tuntas.

Acara ini diselenggarakan di tujuh kota besar dengan menjaring bibit unggul dari daerah hingga nasional. Mulai Jakarta, Bandung, dan Bogor. Lalu bergeser ke Semarang dan Yogyakarta. Kemudian ke Malang dan Surabaya.

Jumlah peserta yang berjuang sampai ke jalur timnas sebanyak 3.231. Kini konsentrasi mereka tertuju pada Jawa Timur yang memasuki fase Province Finals pada 29-30 Oktober di Town Square Surabaya.

Setelah Province Finals, semua peserta dari empat series akan beradu di Grand Finale di Jakarta pada 26-27 November 2022.

“Talent scouting dari Perbasi Pusat dan Daerah memantau semua peserta selama pelaksanaan Livin by Mandiri Indonesia 3X3 yang puncaknya di Grand Finale. Manfaatkan kesempatan ini untuk mewujudkan mimpimu menjadi bagian dari Timnas,” ujar Chaerul Anwar Azis Tournament Project Director.

Azis melanjutkan, untuk membantu para peserta tetap bisa memiliki konsentrasi penuh selama turnamen, panitia telah memfasilitasi kebutuhan selama Grand Finale di Jakarta. Mulai dari akomodasi hingga konsumsi. Bahkan apartemen mewah disiapkan untuk membantu para peserta memulihkan kondisi usai berjuang di lapangan.

“Kami perhatikan semua kebutuhan peserta selama Grand Finale nanti. Istilahnya, para peserta tinggal bawa badan saja ke Jakarta untuk berjuang menjadi yang terbaik,” ucapnya.(tik/ipg)

Berita Terkait