Jumat, 26 April 2024

Sukses Tundukkan Meksiko, Argentina Hidupkan Asa ke Babak Knockout

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Lionel Messi kapten timnas Argentina merayakan golnya bersama rekan-rekan satu timnya, Julian Alvarez, Angel Di Maria, Nahuel Molina dan Enzo Fernandez, dalam pertandingan Grup C antara Argentina dan Meksiko di Stadion Lusail, Qatar, Sabtu (26/11/2022). Foto: Antara

Argentina berhasil menaklukkan Meksiko 2-0 lewat gol Lionel Messi dan pemain pengganti Enzo Fernandez, dalam laga kedua Grup C, Piala Dunia 2022, yang berlangsung di Stadion Lusail, Qatar, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB,

Kemenangan itu membuka peluang Albiceleste lolos ke babak knockout, setelah dikalahkan Arab Saudi dalam pertandingan pertama.

Sekarang, Argentina ada di peringkat kedua Grup C di bawah Polandia. Walau sama-sama mengoleksi tiga poin, Argentina karena unggul selisih gol dari Arab Saudi.

Melansir Antara,, Argentina bermain jauh lebih efektif dan tangguh dibandingkan waktu menghadapi Saudi.

Messi menjadi bintang dalam pertandingan itu. Selain mencetak satu gol, dia juga membuat satu assist dalam proses gol kedua.

Peraih Ballon d’Or tujuh kali itu sudah menyamai pencapaian legenda Diego Maradona di ajang Piala Dunia, dengan mencetak delapan gol dan 21 kali bersama Tim Tango.

Pada menit ke-64, Argentina memimpin 1-0 lewat tendangan Messi yang menyusur dari luar kotak penalti setelah meneruskan operan silang dari Angel di Maria.

Guillermo Okocha Kiper Meksiko tidak mampu mencegah bola kiriman Messi yang masuk ke sudut kiri gawang setelah melewati para pemain belakang Meksiko.

Tiga menit sebelum waktu normal usai, Enzo Fernandez yang masuk pada babak kedua yang menggantikan Guido Rodriguez, berhasil mencetak gol dari tendangan diagonal dari luar kotak penalti.

Diawali dari sepak pojok, Messi mendapat bola yang dikirim pelan dan meneruskannya ke Fernandez yang membawa bola satu dua langkah, kemudian ditembakkan ke sudut atas kanan gawang Meksiko.

Berdasarkan statistik pertandingan, penguasaan bola Argentina mencapai 58 persen, enam peluang mencetak gol yang tiga di antaranya tepat sasaran. Sedangkan, Meksiko cuma menciptakan empat peluang yang satu di antaranya tepat sasaran.

Untuk melaju ke babak 16 besar, Argentina wajib mengalahkan Polandia di pertandingan terakhir pada fase grup pekan depan.

Timnas Prancis sudah memastikan lolos ke babak 16 besar berkat dua kali kemenangan. Sedangkan tuan rumah Qatar yang dua kali kalah tersingkir dari perebutan Piala Dunia.(ant/tik/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs