Rabu, 29 Juni 2022

Tahan Imbang PSIS Tanpa Gol, Persebaya Tempati Tiga Besar Klasemen

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Samsul Arif menghindari tekel dari pemain belakang PSIS Semarang. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya menahan imbang tanpa gol PSIS Semarang dalam pertandingan Liga 1 pekan ke-22 di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (2/2/2022) malam.

Dua tim sedang kesulitan pemain karena banyak terkena Covid-19, terutama Persebaya yang kehilangan 12 pemain, sedangkan PSIS tiga pemain.

Meski demikian, PSIS dan Persebaya tetap menyuguhkan pertandingan yang seru dengan aksi individu pemain dan tim.

Jalannya pertandingan, mengutip dari Antara, PSIS lewat Flavio Beck Junior mengirimkan tembakan keras ke gawang Bajul Ijo pada menit ke-10, tetapi bisa ditepis kiper Persebaya Ernando Ari.

Pada menit ke-22, Persebaya ganti mengancam lewat Taisei Marukawa, tetapi kiper PSIS Jandia Eka Putra sigap mengamankan bola.

Persebaya juga mempunyai peluang bagus lewat Marselino Ferdinan yang berkolaborasi dengan Marukawa yang menyerang secara beruntun pada menit ke-39 dan 40.

Demikian pula PSIS yang gencar menekan pertahanan Bajul Ijo, namun tak bisa menghasilkan gol sehingga babak pertama berakhir 0-0

Pada babak kedua, PSIS dan Persebaya tak menurunkan irama permainan dan mencatatkan sejumlah peluang gol.

Pada menit ke-62, PSIS mendapatkan kesempatan lewat Riyan Ardiansyah, dan kemudian pada menit ke-72.

Sepuluh menit menjelang pertandingan berakhir, Persebaya menggencarkan serangan dan hampir memenangi laga seandainya tendangan Marselino pada menit ke-84 tak membentur mistar gawang.

Dengan hasil imbang itu, Persebaya masuk peringkat tiga besar klasemen dengan 43 poin, sementara PSIS pada posisi ketujuh dengan 32 poin.

Pada puncak klasemen Arema FC masih memimpin dengan 47 poin atau satu poin di atas Bhayangkara FC pada posisi kedua.(ant/dfn)

Berita Terkait

Surabaya
Rabu, 29 Juni 2022
25o
Kurs