Kamis, 28 Maret 2024

Taklukkan Galatasaray, Barcelona Melaju ke Perempat Final Liga Europa

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Selebrasi Pierre-Emerick Aubameyang (kiri) usai mencetak gol kedua Barcelona dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Jumat (18/3/2022). Foto: Antara

Barcelona sukses melaju ke perempat final Liga Europa setelah menaklukkan Galatasaray, dengan skor 2-1 dalam laga leg kedua babak 16 besar di NEF Stadyumu, pada Jumat (18/3/2022) dini hari WIB.

Tim tuan rumah sempat unggul lebih dahulu lewat gol Marcao, sebelum Barcelona bangkit dan berbalik unggul melalui gol Pedri serta Pierre-Emerick Aubameyang.

Barca lolos ke babak selanjutnya dengan agregat 2-1, setelah laga leg pertama berakhir tanpa gol di Camp Nou.

Dilansir dari Antara, El Barca sempat menciptakan peluang pertama pada menit kesembilan. Mendapatkan umpan dari Sergio Busquet ke kotak penalti, Frenkie de Jong gagal mengkonversi peluang menjadi gol.

Galatasaray balas mengancam tiga menit berselang, bola tembakan Ryan Babel di kotak penalti dapat diamankan Marc-Andre ter Stegen.

Tim tuan rumah memecahkan kebuntuan pada menit ke-28. Marcao mencatatkan namanya di papan skor setelah sukses menanduk bola hasil sepak pojok Alexandre Cicaldau. Skor menjadi 1-0.

Barca hanya butuh sembilan menit untuk menyamakan kedudukan. Menerima sodoran dari Ferran Torres, Pedri melewati dua pemain Galatasaray di kotak penalti sebelum melepaskan yang tidak bisa dihentikan Pena. Kedudukan imbang 1-1 hingga peluit babak pertama dibunyikan.

Barcelona melakukan pergantian pemain di awal babak kedua, dengan memasukkan Ousmane Dembele dan menarik keluar Adama Traore.

Empat menit setelah jeda, Barcelona berhasil mencetak gol keduanya lewat tendangan Aubameyang yang memanfaatkan assist De Jong dalam situasi kemelut di depan gawang Galatasaray. Tim tamu berbalik unggul 2-1, dan skor bertahan sampai dengan akhir babak kedua untuk kemenangan Barcelona. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
26o
Kurs