Selasa, 21 Mei 2024

Tanggapi Penampilan Ernando Ari, Aji Santoso: Sangat Baik

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Aji Santoso pelatih Persebaya saat berada di Sleman seusai pertandingan Persebaya melawan Persik, Selasa (13/12/2022). Foto: Istimewa

Selama melakoni laga lanjutan Liga 1 pada putaran pertama musim 2022/2023, Persebaya masih sering kemasukan gol saat bertanding.

Begitu pun di pertandingan yang baru saja berakhir, yakni di pekan ke-15 saat menghadapi Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo Sleman pada Jumat (16/12/2022).

Persebaya kembali kebobolan pada awal dimulainya pertandingan babak kedua, tepatnya yakni pada menit ke-48.

Menanggapi hal tersebut, Aji Santoso pelatih Persebaya mengganggap bahwa gol yang dicetak oleh Alfrianto Nico pemain Persija merupakan hal yang sulit dijangkau.

“Memang gol tadi terjadi scrimmage sangat sulit, saya lihat Nando tidak bisa melihat bola,” ucapnya seusai laga, Jumat (16/12/2022).

Meskipun begitu, ia mengatakan bahwa secara keseluruhan penampilan Ernando Ari Sutaryadi sejauh ini sangat baik.

“Ini tadi Nando luar biasa, dia menyelamatkan tiga penyelamatan di babak kedua, one by one dengan pemain Persija tapi dia selamatkan,” jelasnya.

Selain itu, Aji Santoso juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan tetap melakukan evaluasi untuk ke depannya, termasuk untuk lini pertahanan Persebaya.

“Lini pertahanan tetap harus kami perbaiki, meskipun golnya tadi tidak melalui skema, tapi melalui gol scrimmage di depan gawang,” jelasnya.

Dengan adanya evaluasi itu, ia berharap dapat berdampak baik pada permainan skuad Persebaya di laga lanjutan Liga 1 ke depannya.

Sebagai diketahui, Persebaya akan menghadapi Persis Solo pada laga lanjutan pekan ke-16 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (21/12/2022).

Pertandingan dengan sistem bubble itu akan digelar sore hari, tepatnya kick off pada pukul 15.00 WIB.(ris)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya
Kurs
Exit mobile version