Jumat, 26 April 2024

Tes Penentuan, Sore Ini Pebasket Putri Seleknas Diadu Lawan Timnas Putri Indonesia

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
July Wong (kanan) dan Lin Chi Wen (kiri) saat memberi arahan kepada para pemain basket putri Indonesia yang mengikuti seleksi nasional di GOR Kertajaya Surabaya, pada Minggu (13/11/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Pemain basket putri yang tergabung dalam Seleksi Nasional (Seleknas) akan menjalani uji coba melawan Timnas Basket Putri Indonesia, Senin (14/11/2022), di GOR Kertajaya Surabaya, Jawa Timur.

Pertandingan yang rencananya dimulai pukul 15.00 WIB itu akan menjadi tes terakhir dalam rangkaian seleksi nasional di hari kedua.

July Wong Asisten Pelatih Basket Putri Indonesia mengatakan, uji coba tersebut diadakan untuk melihat kemampuan para pemain seleksi dalam pertandingan.

“Karena kami belum melihat mereka saat bermain basket dalam pertandingan. Jadi, kami tidak hanya menilai gaya dalam latihannya, tapi juga harus melihat saat di lapangan langsung,” ucapnya Minggu (13/11/2022) malam.

Pada kesempatan itu, July juga mengatakan laga tersebut diselenggarakan sesudah semua agenda seleksi tuntas.

Pagi ini, Senin (14/11/2022), para pemain Seleknas fokus menjalani tes defense footwork, kemudian tes permainan one on one, two on two, dan three on three.

Setelah kemarin, mereka melakukan tes basic, meliputi jump test, sprint test, agility test, dan beeb test. Serta fundamental, ball handling, shooting, dan passing drill.

Dia juga mengatakan, tes terakhir itu sebagai penentuan dalam melengkapi nilai para pemain seleksi, untuk menentukan pemain yang lolos dan tidak.

Jumlah pemain yang akan masuk setelah seleknas tersebut, menyesuaikan dengan kemampuan dan nilai masing-masing.

“Setelah seleksi selesai, mereka pulang. Nah, setelah itu akan kami lakukan penentuan dan secepatnya akan mengabarkan mereka,” ujarnya.

Lebih lanjut, July berharap melalui agenda uji coba itu, kemampuan, skill, dan kerja sama tim terlihat secara keseluruhan.

Sehingga, jajaran pelatih bisa memastikan siapa saja pemain yang terpilih, untuk mewakili Indonesia di ajang Sea Games XXXII Kamboja 2023.(ris/dfn/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs