Kamis, 28 Maret 2024

Tiga Pemain Persebaya Ini Dinyatakan Positif Covid-19 Usai Swab Rutin Jelang Pertandingan

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Reva Adi Utama melakukan pemanasan sebelum latihan perdana digelar. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya mengumumkan tiga pemainnya, yakni Akbar Firmansyah, Reva Adi Utama dan Ady Setiawan, terdeteksi positif Covid-19 sehingga harus menjalani masa karantina.

“Jumat (28/1/2022) malam, kami mendapat kabar bahwa tiga pemain dinyatakan positif Covid-19 usai menjalani tes usap rutin jelang pertandingan,” ujar Aji Santoso Pelatih Persebaya di sela konferensi pers virtual usai laga melawan PS Sleman di Bali, Sabtu (29/1/2022) malam.

Mengutip Antara, dua dari ketiga pemain tersebut, yaitu Ady Setiawan dan Reva Adi Utama merupakan skuad inti dan tak tergantikan di setiap pertandingan. Ady menempati posisi bek kanan, sedangkan Reva adalah tandem duetnya di pemain belakang sisi kiri.

Sedangkan, Akbar adalah gelandang muda energik yang kerap masuk sebagai pemain pengganti, bahkan sempat beberapa kali tampil sebagai starter.

“Ady dan Reva masuk tim inti lawan PSS. Tapi kami harus mengubahnya setelah ada pengumuman tersebut. Ady digantikan Arizky Wahyu Satria, sedangkan posisi Reva diisi Franc Rikhart Sokoy,” ucapnya.

Aji Santoso menceritakan, pada Jumat (28/1/2022) malam, seperti biasa ia memimpin tim melakukan meeting untuk membahas teknik dan taktik menjelang pertandingan. Namun, di tengah pembahasan, ia menerima telepon dari manajer tim bahwa ada tiga pemainnya terpapar Covid-19.

“Kami semua kaget mendengarnya dan tentu suasana langsung berubah. Kami bingung karena tim sudah siap. Tapi, bagaimanapun juga Persebaya harus bermain dan syukur bisa mengamankan poin penuh,” kata legenda hidup Persebaya dan Timnas tersebut.

Sementara itu, Aji Santoso juga selalu mengingatkan kepada semua pemain serta ofisial untuk memperketat protokol kesehatan selama di Bali, termasuk tidak keluar hotel tanpa izin.

“Tak perlu keluar hotel apabila tidak mendesak. Semua pemain dan ofisial harus mematuhi dan kami berharap tak ada lagi yang terpapar,” katanya.

“Tiga pemain sudah menjalani karantina dan mereka dalam keadaan baik-baik saja, atau tanpa gejala. Semoga segera negatif dan bergabung kembali bersama tim,” tutur Aji menambahkan.(ant/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs