Jumat, 26 April 2024

Timnas Indonesia U-19 Gagal Melaju ke Semifinal Piala AFF Meski Menang Besar Atas Myanmar

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Muhammad Ferarri pemain timnas Indonesia U19 (kiri) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Myanmar U19 dalam laga penyisihan grup Piala AFF U19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/7/2022). Foto: Antara

Walau berhasil mengalahkan Myanmar dengan skor 5-1 dalam laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (10/7/2022 malam, Tim Nasional Indonesia U-19 gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Karena, di pertandingan antara Timnas Vietnam dan Thailand yang keduanya menempati posisi pertama dan kedua di Grup A, berakhir imbang tanpa gol.

Hasil itu membuat Indonesia yang berada di posisi ketiga kasemen harus tersingkir lantaran kalah head to head dari Thailand dan Vietnam yang juga mengoleksi 11 poin.

Berdasarkan regulasi, cuma dua tim teratas dari masing-masing grup yang berhak lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Dalam pertandingan di Stadion Patriot Candrabhaga, Anak-anak asuh Shin Tae-yong pelatih sempat tertinggal terlebih dahulu dari Myanmar melalui gol La Min Htwe pada menit ke-9.

Setelahnya, Indonesia bangkit dan berhasil membalikkan keadaan melalui dua gol Muhammad Ferarri yang masing-masing dicetak pada menit ke-17 dan menit ke-31. Kemudian, dua pemain Indonesia lainnya, yaitu Arkhan Fikri juga berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-24 dan Rabbani Siddiq pada menit ke-32.

Babak pertama jadi milik Tim Garuda Muda dengan keunggulan 4-1 atas Myanmar.

Di babak kedua, Timnas Indonesia tidak mengendorkan serangannya. Hasilnya, Indonesia berhasil menambah pundi-pundi golnya melalui Ronaldo Kwateh pada menit ke-73.

Skor 5-1 bertahan sampai dengan peluit panjang dibunyikan untuk keunggulan timnas Indonesia.(bil/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
31o
Kurs