Selasa, 16 April 2024

Timnas Putri Incar Kenaikan Peringkat FIFA pada Laga Lawan Singapura

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Vivi Oktavia Riski Pemain Timnas putri Indonesia (tengah) berebut bola dengan Samantha Kerr pemain Timnas putri Australia (kiri) dalam laga Grup B Piala Asia 2022 di Stadion Mumbai Football Arena, Mumbai, India, Jumat (21/1/2022). Foto: Dok/AFC

Tim nasional putri Indonesia mengincar kenaikan peringkat FIFA dalam pertandingan melawan Singapura, pada Senin (10/10/2022) besok, di Stadion Jalan Besar, Singapura.

Rudy Eka Priyambada Pelatih kepala timnas mengatakan, para pemain Indonesia yang diperkuat 20 pemain itu sudah menunjukkan banyak perkembangan meski baru menjalani pemusatan latihan selama tiga hari.

“Pemain sudah lebih banyak berkembang dan kompak. Memang tidak banyak saya memberikan materi latihan karena mereka sudah ada yang berlatih bersama klub,” kata Rudy dalam laman resmi PSSI, Minggu (9/10/2022) dikutip Antara.

“Di sini kami hanya tinggal mempersatukan tim saja dan lebih dalam lagi untuk cara menyerang efektif dan bertahan serta transisi,” ujar dia.

Menurut ranking FIFA per 5 Agustus, Indonesia saat ini berada pada peringkat ke-101 dunia, sedangkan Singapura pada urutan ke-133.

Untuk kawasan Asia Tenggara, timnas putri Indonesia berada jauh di bawah negara-negara ASEAN lainnya, seperti Vietnam (peringkat ke-33), Thailand (41), Myanmar (48), Filipina (53), Laos (85), dan Malaysia (90).

“Harapan saya di FIFA Matchday nanti adalah, sama seperti timnas putra senior, kami bisa menaikkan ranking kami karena kemarin sempat menurun dari 96 ke 101 karena banyak laga FIFA Matchday yang kami tidak mainkan, jadi kami fokus untuk menaikkan ranking kami,” tutup Rudy.

Sebagai informasi, Pertandingan FIFA Matchday yang mempertemukan Timnas Putri Indonesia melawan Singapura, akan disiarkan secara langsung oleh TVRI pukul 19.00 WIB.

Berikut 20 pemain timnas putri Indonesia untuk FIFA Matchday lawan Singapura:

  1. Prihatini (Kiper)
  2. Fani Supriyanto (Kiper)
  3. Agnes Hutapea
  4. Nastasia Suci
  5. Remini Rumbewas
  6. Vivi Oktavia
  7. Ade Mustikiana
  8. Citra Ramadhani
  9. Nurhayati
  10. Amanda Florentinae
  11. Liza Madjar
  12. Helsya Maeisyaroh
  13. Sabrina Wibowo
  14. Syafira Azzahra
  15. Aulia Al Mabruroh
  16. Reva Octaviani
  17. Sheva Imut
  18. Marsela Awi
  19. Baiq Amiatun
  20. Carla Pattinasarany. (ant/bil/iss)
Berita Terkait

Timnas Putri Indonesia Ditaklukkan Thailand 0-4


Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 16 April 2024
33o
Kurs