Rabu, 1 Februari 2023

Tutup Kejurprov Bridge, Ketum Gabsi Jatim Dorong Atlet Terus Berprestasi

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Suasana penutupan Kejurprov Bridge Jawa Timur 2022 di gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jatim, pada Minggu (30/10/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bridge Jawa Timur (Jatim) yang digelar mulai Jumat (28/10/2022), resmi ditutup hari ini, Minggu (30/10/2022) di Surabaya.

Aries Agung Paewai Ketua Umum Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) Provinsi Jatim, mengucapkan selamat pada seluruh atlet yang telah bertanding dan berhasil meraih juara.

“Selamat kepada adik-adik yang telah mendapat gelar juara, semangat terus, tingkatan terus minat olahraga bridge, agar nanti bisa terus berprestasi tidak hanya di Kejurprov, tapi juga di Kejurnas dan Internasional,” ucapnya.

Dalam penutupan itu, ia juga mengatakan bahwa pihaknya saat ini akan terus menggali bibit-bibit muda bridge di Jatim.

“Mulai dari tingkat yang paling dini di tingkat paling bawah, anak-anak sekolah, hingga teman-teman mahasiswa di perguruan tinggi kita libatkan, sehingga kita dapat melihat bibit bibit baru potensial yang ada di Jawa Timur,” ucapnya.

Pemberian medali kepada atlet yang juara dalam ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Timur, pada Minggu (30/10/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Aries Agung juga mengatakan, bahwa Gabsi akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas para atlet bridge yang ada di Jatim. Untuk merealisasikan hal tersebut, ke depan Gabsi Jatim akan terus melakukan pembinaan dan mengadakan kejuaran.

“Tentunya kita ingin mengangkat bridge kembali berjaya di Jawa timur, karena bridge Jawa Timur ini adalah gudangnya atlet, namun prestasinya mungkin masih minim dan inilah kesempatan bagi kita di kepengurusan Bridge Jawa Timur untuk mengangkat kembali bridge di segala kelompok umur,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan atlet yang berprestasi dalam Kejurprov itu akan dipersiapkan untuk Kerjurnas bulan depan.

“Kegiatan Kejurnas akan dilaksanakan di Solo bulan November dan Desember ini, mudah-mudahan dengan adanya Kejurprov itu, semakin memotivasi atlet-atlet kita untuk berprestasi di tingkat nasional,” ucapnya.

Sementara untuk Kejurnas yang akan datang itu, ia menargetkan emas di semua kelompok umur. Ia berharap, bridge di Jatim dapat berkembang dengan baik dan dapat menorehkan prestasi di berbagai kejuaraan. (ris/bil/iss)

Berita Terkait

Indonesia Jadi Juara Umum Bridge Asia Cup 2022