Jumat, 29 Maret 2024

Undian Piala Dunia Qatar 2022 Hasilkan Satu Grup Neraka

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Drawing Piala Dunia 2022 Qatar. Foto: laman resmi FIFA

Undian Piala Dunia Qatar 2022 telah selesai dilakukan pada Jumat (1/4/2022) malam WIB. di Doha Exhibition and Convention Center.

Sebanyak 29 negara telah dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022, termasuk tuan rumah Qatar.

Melansir dari Antara, Amerika Serikat (AS) berada satu grup dengan Inggris dan Iran dalam Grup B putaran final Piala Dunia Qatar 2022, sedangkan Spanyol dan Jerman menghuni Grup E.

Juara bertahan Prancis akan bertemu Denmark dan Tunisia dalam Grup D Piala Dunia, yang akan kickoff 21 November dengan mempertemukan tuan rumah Qatar dan Ekuador.

Bagi AS, undian tersebut akan mempertemukan mereka dengan mantan penjajah mereka yaitu Inggris dan Iran yang telah lama bertikai politik dengan mereka.

Tim sepak bola Paman Sam sendiri pernah menghadapi Iran dalam Piala Dunia Prancis 1998 dan kalah 1-2 kepada negara Teluk itu.

Sementara itu untuk titel grup neraka, jatuh pada Grup G yang dihuni Brazil sebagai juara dunia lima kali, serta Serbia, Swiss, dan Kamerun.

Berikut hasil undian Piala Dunia Qatar 2022:

Drawing Piala Dunia 2022 Qatar. Foto: laman resmi FIFA

Pengundian Piala Dunia Qatar 2022 dilakukan setelah didahului pertunjukan musik dan video selama 45 menit, ketika Gianni Infantino presiden FIFA menjanjikan Piala Dunia kali ini akan menjadi turnamen terbaik yang pernah ada.

Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani, Emir Qatar menyambut para tamu yang termasuk pelatih tim nasional, para pemain yang menjuarai Piala Dunia, dan ofisial sepak bola yang semuanya menunggu untuk mengetahui pertandingan penyisihan grup dalam upacara yang dibawakan Idris Elba aktor Inggris dan Reshmin Chowdhury jurnalis ternama .

Keputusan yang diambil pada tahun 2010 untuk menyerahkan hak tuan rumah kepada Qatar dikritik habis-habisan, karena situasi hak asasi manusia di negara itu.

Turnamen ini akan berlangsung mulai 21 November sampai 18 Desember, di mana untuk pertama kali piala dunia sepak bola akan diperebutkan di Timur Tengah dan ada nuansa Arab yang khas saat pertunjukan tersebut. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
25o
Kurs