Senin, 29 April 2024

12 Tim Futsal Terbaik Siap Tempur di Regional Qualification Surabaya

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Babak regional qualification di Surabaya berlangsung 23-24 September mendatang di GOR Jala Krida Wacana AAL. Foto: Istimewa.

Usai regional qualification Bandung dan Semarang, babak regional qualification di Surabaya akan berlangsung 23-24 September mendatang di GOR Jala Krida Wacana AAL, Surabaya. Terdapat 12 tim futsal yang akan berlaga.

Mereka bakal memperebutkan tiket menuju babak Grand Final “SuperSoccer Euro Futsal Championship 2023” yang diselenggarakan di Jakarta pada 14 – 15 Oktober 2023.

“Euro Futsal Championship ini merupakan langkah SuperSoccer dalam memberikan wadah bagi para fans club sepak bola Liga Eropa untuk menyalurkan bakat dan minatnya dalam dunia sepak bola melalui kompetisi futsal. Ribuan peserta telah ambil bagian dalam ajang ini,” ungkap Aloysius Dwiwoko Hertiyono wakilan SuperSoccer.

Pada tahun ini event ini memperebutkan hadiah Rp1 miliar. Serta mendapatkan hadiah utama berangkat ke Thailand guna mendapatkan pelatihan serta bertanding dengan klub di sana.

Akan ada 12 tim yang berpartisipasi regional di qualification di Surabaya. Mereka adalah JCI Barabai, Milanisti Sidoarjo, United Army Ponorogo, CISC Malang, United Indonesia Pasuruan, Indobarca Makassar, Misez Bali, ICI Samarinda, Indobarca Manado, United Army Surabaya, Bigreds Surabaya, dan Indobarca Kediri.

Selain mempertandingkan kategori utama yaitu tim berbasis fans club sepak bola Eropa, event ini juga turut mempertandingkan kategori eksebisi yang berasal dari peserta umum (klub) dan peserta mahasiswa (kampus).

Juga terdapat empat tim kategori umum yang akan berpartisipasi, yaitu Akademi Baskhara, Nisrina Futsal Club, Sekolah Futsal Surabaya dan Kalimas Paruga.

“Kami berharap pertandingan babak regional qualification di Surabaya ini juga menjadi tontonan menarik bagi para penggemar futsal di Kota Pahlawan nanti,” terangnya. (saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs