Senin, 26 Februari 2024

2.627 Pelajar Se-Jawa Timur Ikuti Kejuaraan Taekwondo di Kediri

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Penampilan saat pembukaan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Taekwondo Antar Pelajar se-Jawa Timur 2023 di GOR Jayabaya, Kota Kediri, Sabtu (7/10/2023). Foto: Pemkot Kediri Penampilan saat pembukaan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Taekwondo Antar Pelajar se-Jawa Timur 2023 di GOR Jayabaya, Kota Kediri, Sabtu (7/10/2023). Foto: Pemkot Kediri

Sebanyak 2.627 pelajar mengikuti ajang kejuaraan taekwondo dalam ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Taekwondo Antar Pelajar se-Jawa Timur 2023 di GOR Jayabaya, Kota Kediri.

Abdullah Abu Bakar Wali Kota Kediri mengemukakan Kejurprov Taekwondo Antar Pelajar se-Jawa Timur ini merupakan acara yang keren, karena kejurprov ini membentuk daya saing anak-anak.

“Mental anak-anak juga akan semakin bagus karena sering mengikuti kompetisi semacam ini,” katanya di Kediri, seperti dilaporkan Antara, Sabtu (8/10/2023).

Dalam acara ini juga diisi penampilan NLION. Mereka adalah kelompok pemuda yang menampilkan taekwondo dalam bentuk hiburan. NLION menjadi juara tiga Indonesian Got Talent 2022.

“Ini salah satu contoh yang baik. Kalau kita ingin mengolahragakan masyarakat harus ada hal-hal yang menghibur, supaya orang mau datang dan berlatih,” ujar dia.

Dirinya juga berterima kasih atas kepercayaan untuk Kota Kediri digunakan sebagai ajang pertandingan tingkat pelajar se-Jawa Timur ini.

“Terima kasih telah memberikan kepercayaan kepada Kota Kediri. Tentu ini hal yang sangat positif karena kami memiliki GOR yang cukup baik. Di Kota Kediri juga banyak tempat menginap yang memudahkan peserta yang bermalam di sini,” kata dia.

Dirinya pun meminta agar seluruh peserta bisa menjunjung tinggi sportivitas dalam pertandingan.

“Selamat bertanding untuk para peserta. Kalian harus menang dan kalah dengan cara terhormat. Tidak boleh ada kecurangan di Kota Kediri,” ujar dia.

Sementara itu, M. Yusron Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia Provinsi Jawa Timur menjelaskan kegiatan ini bisa terlaksana berkat kolaborasi bersama dengan Pemerintah Kota Kediri.

Ia pun mengapresiasi antusiasme peserta dan masyarakat juga besar dalam acara ini. Melalui kejuaraan ini diharapkan banyak bibit baru yang muncul untuk mewakili Jawa Timur di tingkat nasional.

“Terima kasih sudah mensupport kami. Seperti predikat sebagai kota paling bahagia, kami semua juga merasakan kebahagiaan di Kota Kediri. Sungguh luar biasa antusiasmenya,” kata dia.

Kejurprov Taekwondo Antar Pelajar se-Jawa Timur ini diikuti 2.627 peserta dari 33 kota/kabupaten di Jawa Timur. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 5-8 Oktober di GOR Jayabaya, Kota Kediri.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Senin, 26 Februari 2024
26o
Kurs