Jumat, 3 Mei 2024

2.800 Pelari Siap Semarakkan Citraland Marathon

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Launching jersey untuk Citraland Marathon di Citraland Office Surabaya, pada Jumat (24/11/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net Launching jersey untuk Citraland Marathon di Citraland Office Surabaya, pada Jumat (24/11/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Sebanyak 2.800 pelari dari Surabaya dan sekitarnya, siap mengikuti event lari bertajuk Citraland Marathon di Surabaya, pada Minggu (10/12/2023).

Nada Putri Ketua Panitia Pelaksana Citraland Marathon mengatakan, jumlah peserta lari tersebut lebih banyak dibanding tahun sebelumnya.

“Tahun lalu itu jumlah pesertanya sekitar 1.300, yang tahun ini kita target awalnya 2.500, tapi sekarang sudah mencapai 2.800,” ucapnya di Surabaya, pada Jumat (24/11/2023).

Event marathon dengan tema “Brave, Transformation, Stronger” itu, kata Nada, memiliki jarak yang lebih luas dari tahun sebelumnya. Yakni, start dan finish berada di Universitas Ciputra (UC) Surabaya, dengan rute peserta akan menyusuri area citraland sisi barat dan utara.

“Rutenya lebih jauh dari tahun lalu, jadi tantangannya pasti lebih terasa. Punya kontur yang menantang, menawarkan kontur naik, turun dan looping di kawasan rimbun nan sejuk,” ujarnya.

Model pelari saat mengenakan jersey citraland marathon di Citraland Office Surabaya, pada Jumat (24/11/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net
Model pelari saat mengenakan jersey citraland marathon di Citraland Office Surabaya, pada Jumat (24/11/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Sementara untuk kategori marathon ada empat, yakni full marathon sepanjang 45 km, half marathon 21 km, mini marathon 10 km, dan mini marathon 5 km.

Peserta yang berhasil menyelesaikan rute marathon sebelum cut off time (COT) akan mendapatkan medali sesuai kategori. Tiap medali dilengkapi dengan desain rute di bagian belakang sebagai bentuk histori perjuangan para peserta.

“Hadiahnya untuk tahun ini juga ada peningkatan, ada kategori juara juga untuk yang master, kalau yang tahun lalu tidak ada. Ada juga hadiah-hadiah doorprize,” ujarnya.

Sementara hari ini, juga telah dilaunching jersey peserta lari terbaru, yang memiliki filosofi citraland sebagai kota mandiri, bersih, hijau, modern, dan internasional.(ris/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
31o
Kurs