Rabu, 1 Mei 2024

Alcaraz Siap Jegal Djokovic Raih Gelar Wimbledon ke-8

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Carlos Alcaraz Petenis Spanyol selama sesi latihan Wimbledon di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Inggris, Minggu (2/7/2023). Foto: Antara

Carlos Alcaraz petenis peringkat dua dunia siap menjegal Novak Djokovic mengklaim gelar Wimbledon kedelapan dan Grand Slam ke-24.

Meski dipandang sebagai satu-satunya yang dapat menjegal Djokovic, Alcaraz mengakui kalau saingan beratnya itu tidak memiliki celah atau kelemahan apapun.

Di French Open, Alcaraz disingkirkan oleh Djokovic di semifinal dan mengaku kram yang dideritanya dalam duel Roland Garros itu, disebabkan oleh stres dan tegang saat melihat petenis Serbia itu berada di sisi lain net.

“Dia melakukan banyak hal dengan sangat, sangat mudah. Dia bergerak dengan sangat baik. Dia memukul bola dengan baik, sangat jelas,” kata Alcaraz, yang berusia 20 tahun, dikutip Antara dari AFP, Senin Senin (3/7/2023).

“Dia memiliki pukulan yang bersih. Itu campuran dari segalanya. Saya akan mengatakan dia tidak melakukan kesalahan apa pun. Sangat sulit untuk menemukan kelemahan dalam permainannya,” sambungnya.

Sebagai informasi, juara US Open Alcaraz mencapai 16 besar di Wimbledon pada 2022 hanya dalam penampilan keduanya di turnamen tersebut.

Namun, dia melakukan pemanasan untuk acara Grand Slam ketiga musim ini dengan mengangkat trofi lapangan rumput Queen’s pada akhir pekan lalu.

Kemenangan tersebut adalah gelar kelimanya pada 2023, dan membuatnya menjatuhkan Djokovic dari peringkat teratas. “Saya memulai Queen’s tanpa harapan untuk menang dan saya memenanginya,” ujar Alcaraz.

“Saya merasa senang memainkan level yang luar biasa. Kepercayaan diri meningkat pesat. Tapi jelas bagi saya favorit utama di sini adalah Djokovic. Itu sudah jelas,” bebernya.

Alcaraz sendiri dalam turnamen ini, memulai perjalanannya di Wimbledon, Selasa (4/7/2023)) besok, melawan Jeremy Chardy petenis veteran asal Prancis yang akan pensiun setelah turnamen. (ant/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
29o
Kurs