Minggu, 28 April 2024

Alex Marquez Menangi Sprint Race MotoGP Malaysia

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Alex Marquez (Gresini Racing) mengungguli Jorge Martin dan Pecco Bagnaia dalam Sprint Race MotoGP Malaysia, di Sirkuit Sepang, Sabtu (11/11/2023). Foto: Motorsport

Alex Marquez menjadi yang tercepat dalam Sprint Race MotoGP Malaysia, di Sirkuit Sepang, Sabtu (11/11/2023). Pembalap Gresini Racing itu mengungguli Jorge Martin dan Pecco Bagnaia.

Ini adalah kemenangan kedua bagi Alex. Sebelumnya, pembalap asal Spanyol itu pernah mendapatkan kemenangan pada Sprint Race MotoGP Inggris.

“Misi hari ini adalah menang. Saya kira besok masih ada kesempatan, jika melihat pace bagus. Saya respek dengan Jorge Martin dan terutama Pecco. Saya melakukan di waktu yang tepat. Kami kesulitan di beberapa balapan terakhir. Kami harus menjaga level ini hingga Valencia,” ucap Alex usai balapan.

Alex menyelesaikan sepuluh lap di sprint race dengan catatan waktu 19 menit 58,713 detik. Unggul 1,589 detik dari Jorge Martin (Pramac Racing).

Sementara Pecco Bagnaia (Ducati) di peringkat ketiga dengan gap lebih dari tiga menit di belakang Alex Marquesz.

Sementara itu, finis kedua di Sprint Race MotoGP membuat Martin makin memperpendek jarak dari Bagnaia. Kini selisih poin total antara pembalap Spanyol dan Bagnaia tinggal sebelas angka.

“Ini balapan luar biasa. Pace mengesankan, saya kira kami semua balapan di batas. Saya mencoba mengelola sedikit di dua lap awal. Saya mencoba mengembalikan pace, tapi sayang tidak bisa menang. Saya gembira dengan performa saya, semoga besok bisa menang,” kata Martin. (saf)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs