Kamis, 2 Mei 2024

AS Roma dan Liverpool Pecundangi Tamunya di Liga Europa

Laporan oleh M. Hamim Arifin
Bagikan
Andrea Belotti striker AS Roma merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Servette dalam laga kedua Liga Europa 2023/2024 Grup G di Stadion Olimpico, Jumat (6/10/2023) dini hari WIB. Foto: Twitter @officialasroma

AS Roma berpesta empat gol ke gawang klub asal Swiss, Servette dalam laga kedua Liga Europa 2023/2024 Grup G di Stadion Olimpico, Jumat (6/10/2023) dini hari WIB.

Empat gol pasukan Jose Mourinho dilesakkan oleh Romelu Lukaku, Andrea Belotti, dan Lorenzo Pellegrini

Gol pertama Roma dicetak Lukaku di menit 21′. Lalu dua gol Belotti masing-masing dicetak di menit 46′ dan 59′, sedangkan Pellegrini di menit 52′.

Namun kemenangan tersebut dibayar mahal oleh Roma. Pellegrini gelandangnya yang menyumbang satu assist dan satu gol dalam laga ini harus ditarik keluar pada menit 57′. Padahal dia baru bermain di menit 46′ atau awal babak kedua.

Dengan hasil tersebut Roma menguntit Slavia Prague di posisi teratas klasemen sementara Grup G dengan poin yang sama, 6 poin.

Sementara itu, kekalahan ini adalah yang kedua kalinya untuk Servette di Liga Europa dan membuat mereka sementara ini belum memperoleh poin di posisi ketiga.

Dalam partai lain, Liverpool FC menaklukkan klub Belgia Union Saint-Gilloise dengan skor 2-0 pada laga kedua Liga Europa 2023/2024 Grup E di Anfield.

Dua gol Liverpool dicetak pada menit-menit akhir kedua babak melalui Ryan Gravenberch dan Diogo Jota.

Gravenberch membuka kemenangan Liverpool pada menit 44′, sedangkan Jota di menit 90+2′.

Kemenangan ini membawa Liverpool tak tergoyahkan di puncak klasemen sementara Grup E dengan 6 poin. Sementara itu, Union di peringkat ketiga dengan 1 poin. (ham/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
29o
Kurs