Senin, 29 April 2024

Bali Juarai Liga Kampung, Ganjar Pranowo Anugerahkan Piala Soekarno

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ganjar Pranowo menyerahkan piala Liga Kampung Soekarno Cup U17 kepada Tim Sepak Bola Bali yang mengalahkan Sulawesi Selatan dalam final di stadion utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Jumat (3/11/2023). Foto : istimewa

Turnamen Sepak Bola Liga Kampung Soekarno Cup yang dilaksanakan di Stadion Utama GBK, Jakarta, Jumat (3/11/2023) malam dimenangkan oleh Tim Bali.

Para anak muda berusia 17 tahun dari Pulau Dewata tersebut berhasil mengalahkan tim Sulawesi Selatan dengan skor akhir 3-0.

Pada babak pertama kedua tim sebenarnya sama-sama tampil menyerang. Namun, kesempatan Tim Bali lebih unggul dengan menjebolkan gawang Tim Sulsel sebanyak dua kali, di mana salah satunya melalui titik putih.

Di babak kedua, Tim Bali tak berhenti menyerang setelah unggul. Bahkan ini sempat memanas di kala Tim Bali melakukan pelanggaran ke Tim Sulsel yang akhirnya diganjar kartu merah.

Namun, hingga peluit panjang, Tim Sulsel tak bisa menciptakan satu gol pun ke gawang Tim Bali.

Adapun, Ganjar Pranowo langsung memberikan Piala Soekarno Cup kepada juara.

Sebelum memberikan piala ke Tim Bali, Ganjar pun memberikan penghargaan terlebih dahulu kepada pencetak gol terbanyak yakni Cornelius, pemain tim Papua. Kemudian pemain terbaik dari Sulawesi Selatan.

Ganjar didampingi oleh Hasto Kristiyanto Sekjen DPP PDIP, Eriko Sotarduga Ketua DPP PDIP, dan Hendrar Prihadi anggota Panitia Soekarno Cup.

Hasto mengatakan Liga Kampung inj adalah demi menyalurkan mimpi anak-anak kampung bermain di tingkat nasional di stadion Gelora Bung Karno. Diharapkan, pelaksanaannya memunculkan kultur membangun supremasi sepakbola dari kampung.

“Diharapkan akan muncul suatu kultur membangun supremasi bola dari kampung, itu pesan utama. Sehingga kita mempersiapkan adanya suatu kesebelasan yang handal dan itu dimulai dari mengukir prestasi dari kampung-kampung yang dipelopori oleh kader PDI Perjuangan,” kata Hasto.(faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs