Minggu, 28 April 2024

Banner Hingga Umbul-Umbul Piala Dunia U-17 2023 Menghiasi Kota Surabaya

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Sejumlah umbul-umbul Piala Dunia U-17 2023 dipasang memutari Balai Kota Surabaya. Foto: Meilita suarasurabaya.net

Sejumlah banner, iklan videotron, hingga umbul-umbul gelaran Piala Dunia U-17 2023 mulai menghiasi Kota Surabaya.

Wiwiek Widayati Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya menyebut. pemasangan ornamen itu sudah berlangsung bertahap tiga pekan terakhir.

“Awal masuk di billboard (papan reklame), videotron. Kemudian kami lengkapi dengan spanduk, dan umbul-umbul,” kata Wiwiek pada Rabu (18/10/2023).

Tujuannya untuk menggaungkan sekaligus menyemarakkan Surabaya sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17. Apalagi Surabaya juga menjadi markas Timnas U-17.

Untuk tayangan dalam videotron dan papan reklame, lanjut Wiwiek, inisiatif penyedia jasa layanan iklan di Kota Surabaya.

Meski spanduk maupun umbul-umbul masih banyak ditemui di wilayah pusat kota, tapi Wiwiek memastikan ke depannya Disbudporapar akan menambah ke wilayah lain merata.

“Memang kami sedang proses cetak juga, jadi bertahap. Kemarin saya lihat yang dari Jalan Margomulyo ke arah Tandes sudah terpasang. Jadi tak hanya tengah kota. Melainkan juga di timur, barat, selatan, utara, dan pusat,” lanjutnya

Sementara di lingkungan Balai Kota hingga kantor kecamatan dan keluarahan se-Kota Surabaya dipastikan sudah terpasang.

“Karena masyarakat sering berkunjung ke sana untuk memohon pelayanan,” tambahnya.

Pantauan suarasurabaya.net, banner atau umbul-umbul itu terdiri dari dua warna, biru muda dan kuning. Serta dilengkapi dengan corak warna-warni, seperti merah serta jingga.

Terdapat gambar trofi Piala Dunia U-17 bertuliskan “FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023”.

Sementara trophy experience Piala Dunia U-17 2023 akan dipamerkan di Balai Pemuda Alun-Alun Kota Surabaya pada 29 Oktober 2023 mendatang. (lta/saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs