Jumat, 10 Mei 2024

Baru Main Enam Laga, Messi Sudah Jadi Finalis Penghargaan Pendatang Baru Terbaik Liga AS

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Lionel Messi pemain Inter Miami asal Argentina. Foto : Antara

Lionel Messi terpilih menjadi salah satu finalis Penghargaan Pendatang Baru Terbaik (Newcomer of the year) Liga Amerika Serikat, meski bintang Argentina itu baru memainkan enam pertandingan liga untuk Inter Miami.

Pemain berkebangsaan Argentina itu, membawa Inter Miami meraih gelar Piala Liga pada turnamen yang digelar Agustus.

Seperti dilansir dari Antara, Messi baru memainkan pertandingan Liga AS pertamanya pada 26 Agustus sebagai pemain pengganti di babak kedua, dan ia mencetak gol saat Miami menang 2-0 atas tuan rumah New York Red Bulls.

Tetapi, karena diganggu beberapa masalah cedera, Messi tidak mampu membawa Miami lolos ke fase playoff Liga AS.

Sejak didatangkan Inter Miami pada Juli, Messi telah mendongkrak penjualan kaus tim dan ia berperan besar dalam mendorong penjualan program langganan tayangan musiman (season pass) Liga AS, serta penjualan tiket pertandingan Liga AS di mana pun Inter Miami bermain.

Untuk rival Messi dalam penghargaan Pendatang Baru Terbaik, yakni Giorgos Giokoumakis penyerang berkebangsaan Yunani dari Atlanta United dan Eduard Lowen gelandang Jerman dari St. Louis City.

Messi juga sempat masuk dalam daftar peraih penghargaan Pemain Terbaik Liga AS, namun ia tidak masuk dalam daftar tiga finalis dalam kategori tersebut.(ant/ris/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
29o
Kurs