Minggu, 28 April 2024

Basket Kota Surabaya Kawinkan Gelar di Porprov VIII/2023

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Selebrasi tim putra Kota Surabaya usai merebut medali emas di Porprov VIII/2023. Foto: Istimewa

Kota Surabaya berhasil mengawinkan medali emas cabang olahraga basket Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII/2023 pada Selasa (5/9/2023) malam.

Baik tim putra maupun tim putri Kota Pahlawan berhasil menang mudah dalam laga final yang berlangsung di GOR Delta, Sidoarjo tersebut.

Tim basket putra Surabaya menumbangkan Jember dengan skor telak 93.57. Sedangkan tim putri mengalahkan Kota Blitar dengan skor 76-47.

Justin Patrick Alex jadi bintang kemenangan tim basket putra Kota Surabaya. Justin mencetak double-double dengan 20 poin dan 10 rebound.

Lalu ada juga Richie Linardi dengan tambahan 21 poin dan 7 rebound, serta Jonathan Patrick Alex yang mencetak 17 poin dan 4 rebound.

Sementara Michelle Joane Wiratama menjadi bintang di tim putri Surabaya. Dia mencetak double-double 12 poin dan 12 rebound.

Disusul oleh Queenie Xaviera dengan 14 poin dan 7 rebound. Melissa Erika yang menjadi kapten tim juga mengemas double-double dengan 10 poin dan 11 rebound.

Sementara itu, tuan rumah Kabupaten Sidoarjo merebut perunggu di sektor putra. Sedangkan medali perunggu di kelompok putri direbut tim Kota Malang. (saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
32o
Kurs