Selasa, 23 April 2024

Binder Pastikan Berani Ambil Risiko untuk Taklukkan MotoGP Indonesia

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Foto: Antara

Brad Binder, pembalap Red Bull KTM memastikan berani untuk mengambil risiko demi bangkit dan menaklukkan MotoGP Indonesia, di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu (15/10/2023).

Binder mengalami hari yang cukup berat, pada Sabtu (14/10/2023) kemarin. Setelah mengamankan posisi kelima pada starting grid, ia malah terlibat kontak yang cukup besar dengan Aleix Espargaro (Aprilia Racing) pada sesi Sprint. Hal itu membuatnya tertinggal jauh dan menyelesaikan sesi tersebut di P19.

“Jika ingin menyalip, maka pembalap harus mengambil sedikit risiko. Saya merasa baik saat berkendara, ban keras yang saya pilih pun bekerja dengan baik. Catatan waktu saya setelah kecelakaan juga cukup bagus, jadi kami optimistis untuk balapan utama mendatang,” kata Binder dikutip Antara dari keterangan resmi tim, Minggu.

Sementara Jack Miller rekan satu timnya, pada balapan utama hari ini akan memulainya dari P10. Memulai balapan dari posisi 10 besar pun ia nilai cukup menantang, menyusul sprint yang hanya ia selesaikan di peringkat sembilan.

“Saya berhasil bertahan dan memperbaiki posisi dengan beberapa lap yang baik. Saya senang dengan kecepatan saya tetapi jelas kami ingin lebih baik dari posisi kesembilan ini. Kami memiliki fondasi yang baik untuk balapan mendatang,” ujar Miller.

Sementara Francesco Guidotti Manajer Tim Red Bull KTM  mengatakan, pihaknya masih optimistis dengan kedua pembalapnya yang potensial untuk mengumpulkan lebih banyak poin di kejuaraan MotoGP musim ini.

Terlepas dari hari Sabtu menantang yang dialami keduanya, Guidotti menilai baik Binder dan Miller mencatatkan performa yang positif di sesi kualifikasi maupun Sprint.

“Kedua pembalap di kualifikasi tampil solid. Kami senang dengan motor dan performanya, tapi ada kekhawatiran dengan pilihan ban, dan saya yakin kami mengambil keputusan yang tepat,” kata Guidotti.

“Sayangnya Aleix menabrak Brad di lap kedua dan Jack melakukan kesalahan kecil yang membuatnya kehilangan posisi lima besar. Brad berada dalam kondisi yang sangat baik dan memiliki awal yang kuat seperti biasanya. Kita lihat saja nanti,” imbuhnya.

Sebagai informasi, MotoGP Indonesia di Mandalika akan dimulai pukul 15.00 WITA atau 14.00 WIB nanti. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
27o
Kurs