Minggu, 12 Mei 2024

Blunder Lord Maguire dan De Gea Buat MU Gagal ke Semifinal UEL

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Pemain Sevilla yang berhasil memanfaatkan blunder Maguire menjadi gol saat laga leg kedua perempat final UEFA Europa League, Jumat (21/4/2023) dini hari WIB. Foto: UEFA

Blunder Harry Maguire dan David de Gea membuat Manchester United disingkirkan Sevilla dengan skor 0-3 dalam laga leg kedua perempat final UEFA Europa League (UEL), di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (21/4/2023) dini hari WIB.

Sevilla berhak melaju ke semifinal UEL dengan agregat 5-2, setelah di leg pertama, Jumat (14/4/2023) pekan lalu, berhasil mengantongi hasil imbang 2-2, di Old Trafford,

Melansir laporan Antara, Youssef En-Nesyri penyerang asal Maroko memborong dua gol dalam pertandingan ini dengan satu gol lainnya dicetak oleh Loic Bade.

Hasil ini membuat Sevilla dipastikan bertemu dengan Juventus di babak empat besar setelah klub Italia itu menyingkirkan Sporting CP dengan agregat akhir 2-1.

Sevilla sudah unggul sejak menit tujuh, setelah Harry Maguire lagi-lagi membuat kesalahan fatal di depan kotak penalti MU.

Lord Maguire julukan viral Kapten MU itu, gagal melepaskan diri dari pressing pemain Sevilla setelah mendapatkan umpan dari David De Gea. Bek Inggris itu coba membuang bola, tetapi berhasil direbut Lamela dan diteruskan ke En-Nesyri menjadi gol. Sevilla memimpin 1-0.

Gol cepat itu membuat tuan rumah Sevilla semakin menggebu-gebu untuk menyerang, sementara MU juga tampil terbuka demi mencetak gol penyeimbang.

MU mendapatkan peluang emas pada menit ke-22 lewat sepakan Aaron Wan-Bissaka namun Bono kiper Sevilla, masih terlalu tangguh untuk ditaklukkan.

Tim tuan rumah nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-25. Lucas Ocampos gagal menceploskan bola sundulan En-Nesyri di depan gawang karena sudah ditangkap De Gea.

Sevilla akhirnya mencetak gol kedua pada menit ke-39 lewat tendangan Ocampos di kotak penalti setelah menerima umpan tarik Marcos Acuna, namun dianulir Video Assistant Referee (VAR) karena Acuna dinilai sudah dalam posisi offside.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Sevilla.

Sevilla lagi-lagi cetak gol cepat, usai Loic Balde berhasil cetak gol sundulan dua menit setelah babak kedua dimulai memanfaatkan bola hasil sepak pojok Ivan Rakitic. Tim tuan rumah unggul 2-0.

MU hampir kebobolan lagi pada menit ke-55. Sebuah kemelut terjadi di depan gawang David de Gea sebelum pemain MU bisa menyapu ancaman itu.

Nasib MU semakin apes, kali ini giliran David De Gea yang melakukan blunder saat dia keluar dari kotak penaltinya mencoba untuk membuang bola. Alih-alih bola menjauh, bola justru jatuh di kaki En-Nesyri.

Gawang yang kosong dengan mudahnya membuat En-Nesyri menjaringkan bola ke gawang MU yang sekaligus menjadi gol penutup pertandingan. Sevilla menang 3-0. (ant/ihz/bil/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 12 Mei 2024
26o
Kurs