Jumat, 19 April 2024

Cedera, Haaland Absen Bela Timnas Norwegia di Kualifikasi Euro 2024 

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Erling Haaland (kiri) merayakan golnya bersama Kevin De Bruyne (kanan) ke gawang Liverpool dalam pertandingan Carabao Cup, Jumat (23/12/2022). Foto: The Guardian

Bintang Manchester City Erling Haaland akan absen memperkuat tim nasional Norwegia pada ajang kualifikasi Euro 2024 karena menderita cedera pangkal paha.

Striker yang saat ini sedang memimpin daftar top skor Liga Inggris dengan raihan 27 gol itu akan absen dalam dua pertandingan Norwegia pada kualifikasi Euro 2024.

Antara, Rabu (22/3/2023) melaporkan, ujung tombak andalan Pep Guardiola itu menderita cedera setelah mengeluhkan nyeri di pangkal paha ketika Manchester City mengandaskan perlawanan Burnley dengan skor 6-0, pekan lalu.

Federasi sepak bola Norwegia menyatakan bahwa Haaland telah meninggalkan tempat latihan timnas di Marbella, Spanyol, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut dengan klubnya.

“Kami berharap itu hanya ketidaknyamanan yang akan berlalu pada hari Sabtu, tetapi setelah tes dan pemeriksaan kemarin jelas bahwa dia tidak akan siap untuk pertandingan melawan Spanyol dan Georgia,” kata Ola Sand dokter timnas Norwegia.

Anak-anak asuh Stale Solbakken akan memainkan dua pertandingan tandang Grup A kualifikasi Euro 2024 melawan Spanyol pada hari Sabtu di Malaga dan tiga hari setelahnya akan melawan Georgia di Batumi.(ant/dfn/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
33o
Kurs