Rabu, 1 Mei 2024

Chelsea dan Fulham Pastikan Tiket Semifinal Carabao Cup

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Mykhailo Mudryk pemain Chelsea merayakan gol bersama Christopher Nkunku dalam perempat final Piala Carabao melawan Newcastle United di Stamford Bridge, London (19/12/2023). Foto: Antara

Chelsea dan Fulham memastikan diri melaju ke babak semifinal Piala Liga Inggris pada Selasa waktu London setelah kedua tim tersebut sama-sama menang adu penalti pada babak perempat final.

Chelsea lolos ke babak lanjutan setelah mengalahkan Newcastle 4-2 melalui adu penalti di Stamford Bridge setelah pemain pengganti Mykhailo Mudryk membuat peluang The Blues secara dramatis tetap hidup dengan menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-92.

Sedangkan Fulham, dipastikan lolos setelah berhasil mengalahkan Everton 7-6 dalam drama adu penalti.

Chelsea dan Fulham akan menemani Middlesbrough yang juga lolos ke empat besar seusai mengalahkan tim League One Port Vale 3-0.

Satu lagi tempat di semifinal akan diperebutkan oleh Liverpool dan West Ham United dalam pertandingan Rabu (20/12/2023).

Mykhailo Mudryk pemain Chelsea yang mencetak gol dalam adu penalti bersama Nkunku, Cole Palmer, dan Conor Gallagher mengatakan, raihan tersebut sangat berharga. Apalagi dirinya berhasil menjadi pencetak gol penyelamat, mengingat dirinya sebelumnya sempat kesulitan dalam menemukan performa terbaiknya sejak bergabung dengan Chelsea.

“Jelas itu sangat berarti. Kadang-kadang sesuatu terjadi ketika Anda percaya satu sama lain dan percaya sampai akhir,” kata Mudyrk saat dilansir dari Antara.

Chelsea yang menjalani musim pertamanya di bawah asuhan Mauricio Pochettino menggantungkan harapan mereka pada piala domestik tersebut, karena saat ini menduduki di peringkat 10 Liga Premier dan tidak lolos ke kompetisi Eropa.

“Terkadang ketika pertandingan sulit, Anda harus terus berusaha dan percaya hingga detik terakhir karena ini sepak bola dan segalanya bisa terjadi,”  katanya.

Sementara untuk Fullham, gol kemenangan dalam drama adu penalti itu dicetak oleh Tosin Adarabioyo.(ant/ris/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
29o
Kurs