Kamis, 2 Mei 2024

David De Gea Kiper MU Raih Golden Glove Premier League 2022/2023

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Arisp- David de Gea penjaga gawang Manchester United. Foto: NBC Sports

David De Gea kiper Manchester United (MU) meraih penghargaan Golden Glove (sarung tangan emas) Premier League, usai kembali menorehkan clean sheet saat melawan Bournemouth, Sabtu (20/5/2023) malam WIB.

Manchester United yang bertandang ke markas Bournemouth di stadion Vitality, menang 1-0 melalui gol semata wayang Casemiro pada menit kesembilan.

Meski The Red Devils di Premier League masih menyisakan dua pertandingan lagi, De Gea dipastikan meraih penghargaan sarung tangan emas usai pesaing terdekatnya Alisson Becker kiper Liverpool gagal menorehkan clean sheet saat melawan Aston Villa.

Melansir Antara, Minggu (21/5/2023) pagi, kiper asal Spanyol itu kini mencatatkan 16 kali clean sheet, sementara Alisson berada di urutan kedua dengan catatan 14 kali clean sheet.

Keberhasilan itu membuat De Gea memperoleh penghargaan sarung tangan emas Premier League keduanya, selama berkarier di MU. Sebelumnya, De Gea meraih penghargaan serupa pada musim 2017/2018 dengan catatan 18 kali clean sheet.

Catatan itu masih bisa dikejar De Gea musim ini jika berhasil menjaga gawangnya nirbobol saat melawan Chelsea (26/5/2023) dan Fulham (28/5/2023) di sisa dua pertandingan ke depan.(ant/bil/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
33o
Kurs