Minggu, 28 April 2024

Di Giannantonio Gabung Tim VR46, Gantikan Posisi Adik Tiri Valentino Rossi

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Fabio Di Giannantonio (tengah) akan membalap untuk Pertamina Enduro VR46 Racing Team di MotoGP musim depan. Foto: MotoGP

Lengkap sudah line up pembalap untuk MotoGP musim depan. Hal ini setelah Fabio Di Giannantonio bergabung dengan tim VR46. Ia menjadi partner baru untuk Marco Bezzecchi.

Di Giannantonio terdepak datim tim Gressini Racing menyusul kehadiran Marc Marquez. Ia sempat dikabarkan akan mengisi pos yang ditinggalkan Marquez di tim Repsol Honda.

Akan tetapi, tim pabrikan Honda memutuskan untuk mengikat Luca Marini yang tak lain adalah adik titi Valentino Rossi, untuk menggantikan Marquez.

Beberapa jam setelah Marini diumumkan sebagai pembalap baru Honda, Di Giannantonio resmi menjadi pembalap tim VR46. Ia mengisi slot yang ditinggalkan Marini.

“Saya sangat senang mengumumkan bahwa Fabio akan bergabung dengan tim kami. Itu adalah kedatangan yang tidak terduga, di menit-menit terakhir tetapi saya puas bahwa kami telah memilihnya,” kata Alessio Salucci bos tim VR46.

Bergabungnya Di Giannantonio ke tim VR46 membuatnya bertahan di kelas para raja. Pembalap 25 tahun ini mengaku sudah tidak sabar untuk memulai aksinya menyambut musim baru MotoGP 2024.

“Saya telah berkembang pesat dalam dua musim terakhir di MotoGP. Dan di tim ini saya pasti akan bisa semakin dewasa dan mencapai hasil yang luar biasa,” terangnya. (saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
30o
Kurs