Minggu, 3 Maret 2024

Digelarnya LFP Pekan Ketiga di GOR Indoor GBT Jadi Motivasi Tambahan Bintang Timur Surabaya

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Salah satu pemain futsal Bintang Timur Surabaya yang bermain dalam laga pembuka Liga Futsal Profesional, yang diadakan di GOR Popki Cibubur pada Sabtu (7/1/2023). Foto: Bintang Timur Surabaya

Pekan ketiga Pro Futsal League atau Liga Futsal Profesional (LFP) Indonesia akan diselenggarakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Indoor Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Karismawan asisten pelatih Bintang Timur Surabaya mengatakan hal tersebut harus membuat Bintang Timur Surabaya tampil lebih bagus.

“Ketika bermain menjadi tuan rumah, yang jelas kita akan lebih termotivasi,” ungkap Karismawan yang juga asisten Suso Rey selaku pelatih Bintang Timut Surabaya berkebangsaan Spanyol, kepada suarasurabaya.net pada Rabu (11/1/2023).

Pertandingan pekan ketiga tim futsal asal Surabaya yang pernah mewakili Indonesia di ajang Piala AFF di tahun 2022 itu, akan dimulai pada tanggal 28 Januari.

Saat ini, Bintang Timur Surabaya masih akan fokus untuk menyelesaikan pertandingan pekan kedua yang masih menyisakan satu laga, menghadapi Unggul FC Malang pada Minggu (15/1/2023) mendatang, di GOR Popki Cibubur.

“Jadi, saat ini bagaimana kita bisa lanjut mendapat poin penuh atas Unggul FC,” ungkapnya.

Sebelum menghadapi seluruh pertandingan lanjutan, tim asal Surabaya yang juga pernah menjadi kampiun Liga Futsal Profesional tahun 2021 itu, saat ini juga tengah fokus melakukan evaluasi setelah ditahan imbang Fafaga Vamos dengan kemasukan empat gol di laga sebelumnya.

Karis mengatakan, evaluasi dari hasil pertandingan sebelumnya yakni untuk pembenahan barisan pertahanan tim yang harus diperbaiki lagi, agar tidak mudah ditembus oleh serangan tim lawan.

“Jadi, kita lebih fokusnya ke defense untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Kalau untuk penyerangan sudah lebih baik,” ucapnya.

Karis berharap, Bintang Timur Surabaya dapat meraih kemenangan di semua pertandingan lanjutan, baik yang diadakan di GOR Popki Cibubur maupun di GOR Indoor GBT Surabaya di pekan ketiga mendatang.

“Jangan sampai kehilangan poin lagi, kita berharap bisa mengambil poin penuh di setiap pertandingan,” pungkasnya. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Minggu, 3 Maret 2024
27o
Kurs