Sabtu, 24 Februari 2024

Dipakai Coldplay, Kata Presiden Stadion Piala Dunia U-17 Bukan Hanya SUGBK

Laporan oleh Restu Indah
Bagikan
Joko Widodo Presiden akan mencarikan solusi terkait venue pertandingan Piala Dunia U-17 2023. Foto: BPMI Setpres

Joko Widodo Presiden  menyatakan bahwa venue Piala Dunia U-17 2023 akan dicarikan solusi. Sebab stadion di Indonesia bukan hanya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Piala Dunia U-17 2023 digelar 10 November hingga 2 Desember 2023. Tapi pada 15 November nanti akan digelar konser Coldplay di SUGBK.

“Nanti kan dicarikan solusi. Stadion kita kan juga bukan hanya GBK. Yang lain kan ada, ada JIS kan ada. Ada di Manahan ada. Ada di Jalakharupat ada. Banyak. Ada di Surabaya, Stadion Bung Tomo ada juga. Wong stadion kita ini banyak kok yang sudah siap,” kata Jokowi usai meninjau Pasar Palmerah Jakarta dilansir Antara pada Senin (26/6/2023).

Jokowi menyatakan bahwa terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 adalah sebuah kepercayaan yang diberikan FIFA kepada Indonesia.

Presiden menekankan bahwa banyak opsi stadion di Indonesia selain SUGBK Senayan yang dapat menjadi lokasi pertandingan.

“Kalau venuenya kan memang sudah ada dari yang kemarin sudah kita perbaiki artinya tinggal digunakan tetapi manajemen semuanya harus disiapkan betul,” kata Jokowi.

Sebelumnya, Dewan FIFA menunjuk Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 melalui pernyataan resmi FIFA yang dirilis pada Jumat (23/6) malam.

Indonesia ditetapkan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 melalui keputusan bersama pada sidang Dewan FIFA yang digelar di Markas FIFA, Zurich, Swiss. (ant/dvn/saf/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Sabtu, 24 Februari 2024
27o
Kurs