Rabu, 26 Juni 2024

Dipanggil Timnas Singapura, Song Ui Young Masih Bisa Bela Persebaya Saat Lawan Borneo

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Punggawa Bajol Ijo selebrasi usai Song Ui-Young mencetak gol ke gawang PSM Makassar. Foto: Persebaya Persebaya Surabaya akan menjamu Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Minggu (3/9/2023) sore. Foto: Persebaya

Song Ui Young pemain asing Persebaya mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Singapura di gelaran FIFA Matchday.

Meskipun begitu, pemain kelahiran 1993 itu masih bisa memperkuat Persebaya dalam pertandingan lanjutan Liga 1 pekan kesebelas melawan Borneo di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Minggu (3/9/2023) mendatang.

“InsyaAllah, tidak ada masalah,” ucap Uston Nawawi pelatih caretaker Persebaya seusai memimpin jalannya latihan di Lapangan Thor Surabaya, pada Selasa (29/8/2023).

Setelah tuntas melawan Borneo nanti, kata Uston, Song baru akan berangkat ke Singapura untuk membela negaranya berlaga di ajang FIFA Matchday.

“Kemungkinan dia angkat berangkat setelah pertandingan besok,” imbuh pelatih asal Sidoarjo tersebut.

Sementara untuk persiapan melawan tim berjuluk Pesut Etam minggu mendatang, pihaknya saat ini berupaya memberikan menu latihan untuk menjaga kondisi para pemain agar tetap baik hingga pertandingan nanti.

“Latihan hari ini maintenance conditions, untuk persiapan hari Minggu,” ujar pelatih yang saat masih berkarir menjadi pemain sepak bola pernah mencatatkan caps bersama Timnas Indonesia tersebut.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyatakan bahwa pihaknya akan mewaspadai seluruh pemain Borneo FC, karena menurutnya tim besutan Pieter Huistra itu, memiliki kekuatan yang merata.

“Semua kita waspadai. Mereka hampir merata, terbukti dipanggil timnas banyak kan,” ujarnya.

Seperti diketahui, saat ini Persebaya menduduki peringkat kedelapan dengan total 15 poin dari empat kali menang, tiga kali seri dan tiga kali kalah.

Sedangkan Borneo, saat ini berada di peringkat kedua dengan total raihan 19 poin, hasil dari lima kali menang, empat kali seri dan hanya sekali menelan kekalahan.(ris/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Rabu, 26 Juni 2024
25o
Kurs