Senin, 29 April 2024

Dua Turnamen Bulutangkis Internasional Digelar Beruntun di Surabaya

Laporan oleh Budi Leksono
Bagikan
Tony Wahyudi Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jawa Timur. Foto: Budi Leksono Suara Surabaya Tony Wahyudi Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jawa Timur. Foto: Budi Leksono Suara Surabaya

Dua turnamen bulutangkis berskala internasional bakal digelar secara beruntun di Jatim International Expo, Surabaya. Ajang Xpora Indonesia International Challenge akan digelar pada tanggal 17-22 Oktober 2023, sementara BNI Indonesia Masters Super 100 berlangsung 24-29 Oktober 2023.

Sebagai tuan rumah, Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jawa Timur menyambut antusias dan gembira dengan kepercayaan diberikan Pengurus Pusat PBSI. Tonny Wahyudi Ketua Pengprov PBSI Jatim menyatakan kesiapan untuk menyukseskan sepasang gelaran internasional ini.

“Kami tentu siap untuk menggelar dua kejuaraan internasional. Penunjukkan ini merupakan sebuah kehormatan bagi Pengprov PBSI Jawa Timur karena diberi kepercayaan untuk menggelar dua turnamen bulutangkis internasional. Kami akan bekerja keras untuk menyukseskan kedua turnamen ini,” tutur Tonny Wahyudi.

Menurut Tonny, turnamen level internasional ini tentu sangat ditunggu-tunggu para pecinta bulutangkis di Surabaya khususnya, dan Jawa Timur pada umumnya. Sebagai kota olah raga, masyarakat Surabaya tentu merasa senang dan begitu antusias untuk menyambut gelaran bulutangkis ini.

“Dua turnamen ini tentu dinanti-nantikan publik Kota Surabaya yang haus akan tontonan dan hiburan bulutangkis internasional. Ini akan menjadi magnet bagi badminton lovers untuk datang menonton langsung ke arena dan menikmati pertandingan level internasional,” ujar Tonny.

Apalagi, Kota Surabaya termasuk relatif lama tidak menggelar kejuaraan bulutangkis internasional. Tercatat, Kota Pahlawan ini terakhir tahun 2006 dengan menyelenggarakan turnamen Indonesia Open.

“Kota Surabaya sudah terlalu lama harus menunggu untuk kembali menjadi tuan rumah turnamen bulutangkis internasional. Terakhir ajang Indonesia Open digelar 17 tahun silam. Tentu kini publik bulutangkis merasa rindu dan sangat menantikan dua turnamen internasional ini,” ucap Tonny.

Untuk tiket penonton padan event Indonesia International Challenge (IIC) l, panitia menyediakan tiket dengan harga mulai dari Rp 40 ribu. Sedangkan untuk harga tiket Indonesia Masters Super 100 dimulai dengan harga 50 ribu. Dengan venue pertandingan di Jatim Expo Surabaya, kapasitas penonton mencapai 1200 orang.

Untuk pembelian atau pemesanan tiket, bisa dicek melalui Instagram Pbsijatim_official dan badminton_ina atau bisa didapat di venue saat pertandingan berlangsung.(bud/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs